Corona Ngegas, Kelurahan Pancur Bagaikan Kota Tak Berpenghuni

(Foto: Suasana Kota di Kelurahan Pancur. foto-HN) 

LINGGA, harianmetropolitan.co.id – Lonjakan kasus Corona atau Covid-19, di Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, akhirnya Satgas Penanganan Covid-19 menerapkan pembatasan sementara di wilayah Kelurahan Pancur.

Hal ini diungkapkan Lurah Pancur, Shefi Hari Nugraha, saat ditemui harianmetropolitan.co.id di Posko PPKM Pancur, Selasa 13 Juli 2021.

“Ia benar, kita hari ini melaksanakan perintah oleh Satgas Covid-19 Kecamatan untuk melakukan pembatasan sementara terkait jam operasional kegiatan toko, rumah makan serta aktivitas lainnya dimana diatas jam 14.00 WIB sudah tutup,” kata Shefi.

Shefi menambahkan, terkait pembatasan ini pihaknya sudah mensosialisasikan terlebih dulu secara luas kepada masyarakat juga kalangan pengusaha.

“Kita sudah sosialisasikan bersama Polisi dan TNI terkait pembatasan ini, alhamdulilah mendapat respon baik dan sangat kooperatif karena kita untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Pancur,” ujar Shefi.

Dari pantauan harianmetropolitan.co.id, warga Kelurahan Pancur sangat kooperatif terkait himbauan tentang Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Namun, dengan kooperatifnya warga terkait himbauan Lurah, sehingga suasana Pancur bagaikan Kota tak berpenghuni, dimana seluruh toko dan jenis usaha lainnya tutup, serta aktivitas warga di Pasar Pancur nyaris tidak ada.

Bahkan, sesekali terdengar sirene disertai Pengumuman oleh petugas Kelurahan kepada masyarakat untuk patuh terhadap Prokes. (HN)

Telah dibaca 1177 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan