Peringati HUT Ke-10, Garda Pemuda NasDem Doa Bersama Lintas Agama untuk Bangsa Indonesia

Ket foto: Allib Murniman, Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Kepri. Foto ist.

BATAM, harianmetropolitan.co.id- Sempena memperingati hari ulang tahun yang ke-10, Garda Pemuda NasDem yang merupakan sayap kepemudaan Partai Nasdem menggelar doa bersama lintas agama. Acara yang diikuti oleh seluruh kader di 34 provinsi se-Indonesia tersebut dilakukan melalui zoom meeting, Sabtu 17 Juli 2021.

Acara doa bersama yang dimoderatori oleh Sekjen DPP Garda Pemuda NasDem, Mohammad Haerul Amri tersebut berlangsung khidmat. Masing-masing tokoh agama, baik dari Islam, Kristen Protestan, Khatolik, Khonghucu, Hindu maupun Budha bergantian memimpin doa.

Terselip harapan agar Bangsa Indonesia segera dapat keluar dari krisis kesehatan dan krisis ekonomi yang tengah melanda. Tak lupa juga, doa dipanjatkan sempena ulang tahun yang ke-70 Bapak Restorasi Indonesia yang juga Ketua Umum Partai NasDem H Surya Paloh yang jatuh pada tanggal 16 Juli dan ulang tahun yang ke-10 Garda Pemuda NasDem.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum DPP Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh (PSP), Plh Ketua Harian Dewa Prosakh, Sekjen Moh Haerul Amri, Bendahara Umum Ian, Waketum Garda Ivanhoe Semen, Ketua PKK Garda Citra Ali Fikri, Komandan Baret Nasional Januardy Siregar, bahkan Mantan Ketum Garda Martin Manurung, Ketua Umum Garnita Malahayati dan sejumlah tokoh pemuda lintas agama.

Allib Murniman, Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Kepri saat dimintai keterangannya menyatakan, ulang tahun ke-10 Garda Pemuda NasDem sekaligus ulang tahun H. Surya Paloh tersebut menjadi momentum lahirnya sejumlah aksi kemanusiaan Garda Pemuda NasDem dalam memberikan kontribusi dan aksi nyata kepada masyarakat Indonesia, ditengah pandemi Covid19 dan krisis ekonomi yang dialami masyarakat.

“Ketua Umum Prananda Surya Paloh mencanangkan beberapa kegiatan sosial kemanusiaan yang akan dilakukan secara serentak dan simultan diseluruh Indonesia. Yakni aksi berderma atau donor plasma gratis untuk membantu penderita yang terpapar Covid19, memberikan bantuan hewan qurban untuk 34 provinsi dan aksi sosial kemanusiaan lainnya,” ujar Allib.

Baca Juga :   Kapolres Natuna Tinjau Kesiapan Pilkades

Untuk di Kepri, Allib mengatakan, akan melaksanakan instruksi dan program tersebut bersama kader Garda Pemuda NasDem di tujuh kabupaten/kota. Sedangkan hewan qurban, akan diberikan kepada pondok pesantren dan yayasan panti asuhan di Batam.

“Semoga aksi nyata ini bisa meringankan beban masyarakat dan benar-benar memberi manfaat bagi yang membutuhkan,” ucapnya.(* Doni Sianipar).

Telah dibaca 116 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan