Penumpang Sepi, Maskapai Wings Air Batalkan Penerbangan

(Station Manager Wings Air Natuna, Syamsul Bahri, saat diwawancarai wartawan. foto-Jagokma)

NATUNA, harianmetropolitan.co.id– Maskapai Wings Air membatalkan penerbangan ke Natuna sejak 15 Juli hingga 20 Juli 2021. Pembatalan ini dikarenakan minimnya jumlah penumpang yang hendak berangkat, baik dari Batam ke Natuna maupun Natuna ke Batam.

Hal itu disampaikan Station Manager Wings Air Natuna, Syamsul Bahri, saat diwawancarai wartawan harianmetropolitan, di Kantor Pelayanan Wings Air, Bandar Udara Raden Sadjad (RSA) Ranai, Senin 19 Juli 2021 pagi.

Padahal, Wings Air dapat beroperasi minimal terisi 30 persen seat (kursi). Namun, sejak dilakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kabupaten Natuna, kuota itupun sulit terpenuhi.

Syamsul mengatakan, sejauh ini penumpang yang hendak ingin berangkat rata-rata masyarakat biasa (swasta), sementara untuk pekerja seperti pegawai negeri sipil sudah berkurang. “Pegawai sudah jarang melakukan perjalanan dinas luar kota. Kebanyakan masyarakat biasa,” katanya.

Hingga kini, pihak maskapai Wings Air masih menunggu kebijakan selanjutnya hingga masa PPKM Mikro di Kabupaten Natuna berakhir. (*Jagokma)

Telah dibaca 269 kali

Bagikan
Baca Juga :   Harga Karet di Kabupaten Natuna Tembus Rp12,000 per Kilogram

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan