Walikota Tanjungpinang Serahkan 10 Kg Beras untuk 8.356 KPM 

Ket foto: Secara simbolis Walikota Tanjungpinang menyerahkan bantuan 10 Kg beras untuk warga yang terdata dalam DTKS dan BST. Foto ist.

TANJUNGPINANG, harianmetropolitan.co.id- Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP menyerahkan bantuan 10 Kg beras untuk 8.356 warga Tanjungpinang setelah Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, SE, Mm secara resmi meluncurkan penyaluran Bantuan Beras PPKM Darurat 2021 di wilayah Kepri.

Penyerahan secara simbolis tersebut diawali di Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kecamatan Bukit Bestari dan berakhir di Kecamatan Tanjungpinang Barat. Dalam arahannya, Rahma mengatakan pandemi Covid-19 secara langsung melemahkan daya beli masyarakat. Untuk itu dalam usaha menjaga ketahanan pangan keluarga selama pandemi ini, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau memberikan bantuan beras kepada masyarakat, khususnya untuk kabupaten/kota yang ada termasuk Kota Tanjungpinang.

“Melalui bantuan ini sekiranya dapat bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak, terutama kepada warga yang masuk sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdata melalui DTKS dan BST, bantuan yang diberikan adalah bahan pokok berupa beras,” ujar Rahma, Selasa 19 Juli 2021.

Bantuan beras yang diberikan ke masyarakat sebanyak 10 kg beras per keluarga dengan rincian penerima bantuan tersebut di Kota Tanjungpinang terdapat 8.356 penerima yang terdiri dari 4.925 Alokasi PKH dan 3.431 Alokasi BST.

“Bantuan ini bertujuan untuk meringankan bapak dan ibu selama PPKM, semoga dapat bermanfaat bagi keluarga, apalagi besok akan merayakan Idul Adha,” lanjutnya.

Rahma juga berharap dihadapan perwakilan warga agar Kota Tanjungpinang yang saat ini melaksanakan PPKM Level 4 dapat menurunkan kasus Covid-19. Sehingga pelaksanaan PPKM ini dilanjutkan sampai akhir Juli ini dapat terlaksana dengan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam protokol kesehatan.

Baca Juga :   Pemprov Kepri Jadi Nominator Penerima Anugerah Tangguh Adhiwirasana

“Semoga kita dapat lalui PPKM Level 4 ini dengan semangat dan gotong royong untuk menekan penyebaran kasus Covid-19, kita akan laksanakan sampai akhir Juli ini dengan catatan masyarakat wajib mematuhi aturan yang berlaku dan lebih disiplin dengan prokes,” ungkapnya.

Sementara itu, Dewi Anggraini, warga Kelurahan Kampung Baru yang sehari-hari sebagai Ibu Rumah Tangga mengaku sangat senang dengan diberikannya bantuan beras dari pemerintah. Karena bantuan ini sangat membantu meringankan ekonomi keluarganya di masa pandemi ini.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini kami masyarakat bawah sangat terbantu sekali, semoga benar-benar bermanfaat bagi kami yang terdampak karena PPKM Darurat ini,” ungkap Dewi.

Tampak yang menghadiri secara langsung penyaluran beras tersebut yaitu Kepala Bulog Tanjungpinang Parluhutan Siregar, Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Achmad Nur Fattah, S.Sos, M.Si, Camat dan Lurah se-Kota Tanjungpinang dan para pendamping Program Keluarga Harapan. (* Doni Sianipar).

Telah dibaca 839 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan