Panitia Daging Qurban Masjid Al Istiqomah, Sembelih Tiga Ekor Sapi

(Ketua Panitia Daging Qurban Masjid Al Istiqomah, saat diwawancarai wartawan harianmetropolitan di tempat pemotongan qurban. foto-Jagokma)

NATUNA, harianmetropolitan.co.id– Di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, panitia qurban di Masjid Al Istiqomah, memotong tiga ekor sapi untuk dibagi-bagikan pada 266 kepala keluarga (KK), Selasa 20 Juli 2021 pagi.

Panitia memotong daging qurban, tidak jauh dari lokasi masjid, yakni di Jl. Patimura, Pering, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur.

Ketua Panitia Daging Qurban Masjid Al Istiqomah, Suparman, saat di temui wartawan harianmetropolitan, disela-sela kesibukannya, mengatakan, hewan qurban tahun ini ada tiga ekor, sementara tahun lalu lima ekor.

Sehingga, pembagian qurban pada masyarakat untuk tahun ini sedikit, sekitar 3 sampai 4 ons per kepala keluarga.

Meski demikian, Suparman mengatakan, pembagian qurban tahun ini merupakan bentuk sedekah untuk sesama. Meskipun tidak banyak, tapi niat untuk bersedekah sudah ada.

Pelaksanaan pemotongan daging qurban di Masjid Al Istiqomah menerapkan protokol kesehatan. Petugas pemotong daging terlebih dahulu mencuci tangan dan selalu memakai masker. Tujuannya, untuk mencegah penyebaran Covid-19. (*Jagokma)

Telah dibaca 586 kali

Bagikan
Baca Juga :   Harga Kepiting Bakau di Natuna Turun Drastis

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan