Sholat Idul Adha di Pantai Piwang, Terapkan Protokol Kesehatan

(Masyarakat yang menunaikan sholat Idul Adha 1442 Hijriah di Pantai Piwang. foto-Sarwanto)

NATUNA, harianmetropolitan.co.id– Lapangan Pantai Piwang, di Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, dipenuhi ribuan masyarakat untuk menunaikan sholat Idul Adha 1442 Hijriah, Selasa 20 Juli 2021.

Masyarakat menunaikan sholat id dengan mematuhi protokol kesehatan sebagaimana anjuran dari Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna.

Ustadz Khusnul Khalid bertindak sebagai Imam dan H. Ahmad Husein, bertindak sebagai Khatib, dan Alfian bertindak sebagai Bilal.

Saat berceramah, Ahmad Husein, nota benenya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna, mengatakan, tahun ini banyak ummat muslim tidak dapat berangkat ibadah Haji, karena adanya virus Covid-19.

“Namun, saya berharap agar ummat Islam di Kabupaten Natuna dapat bersabar, mudah-mudahan tahun depan Natuna menjadi prioritas,” katanya.

Masyarakat yang mengikuti sholat Idul Adha di Pantai Piwang terlihat serius mendengarkan ceramah yang dibawakan Ahmad Husein.

Pesan-pesan membawa kedamaian disampaikan, agar masyarakat senantiasa dapat bersabar di tengah kesulitan akibat pandemi Covid-19. (*Sarwanto)

Telah dibaca 87 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan