Garda Pemuda NasDem Kepri Qurban Bersama Santri & Anak Panti

 

BATAM, harianmetropolitan.co.id– Garda Pemuda Nasdem Provinsi Kepri melalui Program Pemuda Siaga Pandemi (PSP) menuai pujian dari berbagai kalangan atas kontribusi nyata untuk masyarakat di Hari Raya Idul Adha dengan membagikan daging kurban di tengah pemberlakuan PPKM Darurat di masa pandemi.

Pembagian hewan qurban dilakukan secara bertahap pada hari Selasa dan Rabu tersebut dibagikan dibeberapa lokasi yang berbeda diantaranya di Pondok Pesantren Ummul Qurro’, Tanjungpiayu Kota Batam, di Panti Asuhan Nurul Hidayah kawasan Duriangkang Kecamatan Seibeduk Kota Batam dan terakhir di Kampung Sidomulyo, Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam.

Pengasuh Pondok Pesantren Ummul Qurro’, Kyai Subhan mengungkapkan rasa terimakasihnya atas program PSP Berqurban.

“Ini adalah contoh mulia sesuai syariat Islam. Terima kasih atas bantuan hewan qurban untuk pesantren kita. Semoga membawa berkah untuk kita semua dan bernilai ibadah di mata Allah SWT,” ujarnya.

Terlihat santri sangat antusias ikut membantu dalam proses penyembelihan hewan qurban di pondok pesantren tersebut.

Hal senada juga diungkapkan Muji Syukur Amd, pengelola Panti Asuhan Nurul Hidayah Batam. “Program berkurban ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya anak-anak panti asuhan. Terima kasih atas bantuan hewan qurban yang diberikan. Semoga mendapat berkah dengan berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim piatu di panti asuhan kami,” ucap Muji Syukur.

Puluhan anak panti asuhan tampak bahagia saat hewan qurban diserahterimakan sampai proses pemotongan. Sementara itu kebahagiaan juga dirasakan Warga Kampung Sidomulyo, Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam. Warga yang mayoritas berkebun dan mendiami wilayah yang sebagian besar hutan lindung tersebut menyembelih hewan kurban dan membagikannya kepada warga sekitar.

“Ditengah pandemi Covid19 dan sulitnya perekonomian saat ini, aksi nyata seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat. Terimakasih kepada Garda Pemuda NasDem semoga terus berbuat untuk rakyat,” ungkap Amin, ketua RT setempat.

Baca Juga :   Teken MoU dengan BPKP Provinsi Kepri, Bupati Lingga: Sudah Lama Kami Tunggu

Allib Murniman, Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Provinsi Kepri saat dimintai keterangannya mengatakan, program PSP Berqurban tersebut dilakukan Garda Pemuda NasDem secara serentak di 34 provinsi di Indonesia.

“Ini merupakan salah satu dari beberapa program nyata yang diinisiasi Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Kakak Prananda Surya Paloh dalam memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat ditengah situasi pandemi. Semoga bisa sedikit meringankan beban masyarakat ditengah situasi ekonomi yang menghimpit,” ujarnya.

Allib juga mengajak masyarakat untuk terus semangat berjuang mencari nafkah namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat Batam dan sebagian kabupaten/kota di Provinsi Kepri saat ini pemerintah melakukan perpanjangan PPKM. “Kita hormati keputusan pemerintah dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid19,” imbuhnya.

Ia berharap, pandemi Covid19 segera berakhir dan masyarakat dapat melakukan berbagai kegiatan seperti sedia kala seperti saat sebelum pandemi.(* Doni Sianipar).

Telah dibaca 111 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan