Bantuan Dana Hibah Rumah Ibadah Belum Cair, Ini Sebabnya

(Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko saat diwawancarai wartawan harianmetropolitan di Lobi Kantor Bupati Natuna. foto-Sarwanto)

NATUNA, harianmetropolitan.co.id
Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko, mengaku jika bantuan dana hibah untuk rumah-rumah ibadah di Kabupaten Natuna sedang dalam proses.

“Ya, sedang dalam proses di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Natuna,” ucapnya, saat di wawancarai wartawan harianmetropolitan, di Lobi Kantor Bupati Natuna, Kamis 22 Juli 2021.

Boy menuturkan, ada aturan terbaru dari Kementrian Dalam Negeri tentang dana hibah untuk rumah-rumah ibadah, sehingga pemerintah daerah harus membuat terlebih dahulu Peraturan Kepala Daerah (Perkada). “Jika aturan ini sudah siap, maka akan segera dicairkan,” ucapnya.

Ia berharap agar para pengurus rumah ibadah di Kabupaten Natuna dapat bersabar hingga Perkada dana hibah rumah ibadah siap.

Sebelumnya, wartawan harianmetropolitan menerima informasi bahwa dana hibah untuk rumah-rumah ibadah di Kabupaten Natuna belum dicairkan oleh Pemerintah Kabupaten Natuna.

Padahal, penyerahan secara simbolis sudah dilakukan saat Bupati Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, melakukan kunjungan safari Ramadhan pada bulan Mei tahun 2021 lalu. (*Sarwanto)

Telah dibaca 40 kali

Bagikan
Baca Juga :   PPKM Mikro, Pj Sekda Natuna: Kegiatan Rumah Ibadah Dibatasi

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan