Presiden Jokowi Peringati Hari Anak Nasional

(Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, melakukan pertemuan dengan murid SDN Sudimara Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah, secara virtual, saat peringatan Hari Anak Nasional. foto-tangkapan layar-Sarwanto)

BOGOR, harianmetropolitan co.id– Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menyapa guru dan murid di Sekolah Dasar Negeri Sudimara Cilongok, Banyumas, Provinsi Jawa Tengah, secara virtual (online), Jumat 23 Juli 2021 di Istana Kepresidenan Bogor, pada peringatan Hari Anak Nasional.

Saat pertemuan virtual, anak-anak Sekolah Dasar Negeri Sudimara Cilongok, Banyumas, terlihat bergembira karena dapat berbincang-bincang dengan Presiden.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo, menerangkan pada anak-anak bahwa sejak Maret 2020 lalu, Negara Indonesia dilanda pandemi Covid-19 yang pada akhirnya, membuat Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia, memberlakukan Belajar Dari Rumah (BDR) secara virtual.

Presiden mengajak anak-anak untuk sama-sama mencegah penyebaran Covid-19, agar Indonesia kembali pulih dan anak-anak dapat kembali bersekolah tatap muka. “Caranya dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, diam dirumah,” ucapnya. (*Sarwanto)

Telah dibaca 261 kali

Bagikan
Baca Juga :   Seluruh Aset Medco Energi Berhasil Raih KPI SCM Award

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan