Gelombang Laut Tinggi, BMKG Keluarkan Peringatan Dini

(Ilustrasi. Gelombang tinggi di laut. foto-int)

NATUNA, harianmetropolitan.co.id– Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, Stasiun Meteorologi Maritim Pontianak (BMKG) memberikan peringatan dini gelombang tinggi di wilayah Laut Natuna, dengan perkiraan ketinggian gelombang 1,25 meter hingga 2,5 meter, tanggal 24 Juli 2021 hingga 25 Juli 2021 mendatang.

Selain perairan Natuna, BMKG juga mengingatkan bahwa gelombang tinggi juga terjadi di perairan sisi selatan dan utara Anambas, perairan Mempawah, perairan Ketapang dan perairan Karimata.

Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Pontianak, Slamet Wiyono, mengatakan, pola angin di Indonesia bagian utara dominan bergerak dari selatan ke barat daya dengan kecepatan angin berkisar 5 sampai 25 knot. Sedangkan di wilayah Indonesia bagian selatan dominan bergerak dari timur ke tenggara, dengan kecepatan angin bekisar 5 sampai 20 knot.

Oleh sebab itu, ia menghimbau agar masyarakat di pesisir pantai selalu waspada terhadap gelombang tinggi. Ia juga menghimbau nelayan dapat memperhatikan keselamatan saat melaut. (*Sarwanto)

Telah dibaca 210 kali

Bagikan
Baca Juga :   Kaki Kiri Kebas, MT Mengeluh Pada Satgas Covid-19

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan