Pemerintah Daerah Targetkan Vaksinasi di Natuna Capai 100 Persen Per Bulan Agustus

NATUNA, harianmetropolitan.co.id- Meski di hari libur, Sabtu 24 Juli 2021, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, menyempatkan diri untuk meninjau vaksinasi massal yang dilakukan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Gedung Sri Srindit, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna. Hari libur ini, dimanfaatkan Boy, untuk menggesah target 100 persen warga Natuna ikut vaksinasi di bulan Agustus 2021 mendatang. “Kita harus capai target itu,” ucapnya, pada harianmetropolitan, disela-sela kegiatan.

Boy Wijanarko Varianto, menerangkan, saat ini sudah 70 persen lebih warga Natuna menerima vaksin, baik itu vaksin Sinovac maupun Astrazeneca. Capaian target ini, sesuai dengan target nasional, sehingga dirinya optimis, pemerintah mampu mencapai target 100 persen. “Jika dilihat dari antusiasme masyarakat ini capaian yang cukup baik, bisa mencapai diangka 70 persen,” katanya.

(Vaksinasi di Gedung Seri Serindit. foto-Herry)

Sementara itu, Kepala RSAU Lanud RSA mengatakan serbuan vaksinasi ini dilaksanakan RSAU bekerjasama dengan Pemkab Natuna yakni dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Ranai serta Relawan. Pelaksanaan serbuan vaksinasi juga disukseskan oleh Babinpotdirga TNI AU Lanud RSA Serka Surais dan Sertu David Supriyanto sehingga serbuan berjalan lancar dan aman.

Hal senada disampaikan Plt. Camat Bunguran Timur Ranai Kota, Hamid Asnan, pada harianmetropolitan. Ia menjelaskan, hari ini ada 200 sasaran untuk anak dan orang dewasa menerima vaksin. Setelah itu, pihaknya akan menunggu kedatangan vaksin dari Provinsi Kepri yang rencana minggu ini akan di kirim ke Natuna lagi. (*Herry)

Telah dibaca 155 kali

Bagikan
Baca Juga :   Serahkan DPA 2022 Kepada OPD, Ansar Ingatkan Percepat Penyerapan Anggaran

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan