Tahun 2022, Bupati Anambas Fokus Pemulihan Ekonomi

(Bupati Kabupaten Anambas, Abdul Haris, saat diwawancarai wartawan dikantornya. foto-Roza)

ANAMBAS, harianmetropolitan.co.id- Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas,  Abdul Haris, sedang berfokus pada penanganan pandemi Covid-19. Hal itu ia sampaikan saat di wawancarai wartawan, Senin 26 Juli 2021, di kantornya.

Anggaran direcofusing (alihkan) untuk penanganan Covid-19, mulai dari anggaran infrastruktur, kegiatan seremonial, dan lainnya. Baginya, kesehatan dan keselamatan masyarakat, nomor satu.

Tapi ia menargetkan, di tahun 2022, Pemerintah Daerah akan fokus pada pemulihan ekonomi, perbaikan sistim kesehatan, pembangunan sumber daya manusia, dan menciptakan birokrasi efektif serta peningkatan konektivitas antar wilayah.

Baginya, perbaikan kualitas pendidikan dan sistem kesehatan, kesejahteraan sosial dan sumber daya manusia harus diutamakan. Sektor perikanan dan pariwisata berbasis ekonomi dan kerakyatan dengan lingkungan lestari, juga harus dikembangkan.

Konektifitas dan sarana- prasarana penunjang pertumbuhan ekonomi dan investasi, harus dibangun. Selain itu, birokrasi yang inovatif harus ditingkatkan. “Kita akan implementasi sejumlah program kerja itu. Mudah-mudahan persoalan Covid-19 ini segera berakhir,” ucapnya. (*Roza)

Telah dibaca 217 kali

Bagikan
Baca Juga :   Anak Sekolah di Anambas, Dapat Bantuan Dari Medco E&P Natuna

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan