Gubernur Ingin STQH Lahirkan Generasi Milenial Qur’ani Unggul

(Foto bersama para pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, dan Forkopimda, saat acara pembukaan STQH. foto- Doni)

TANJUNGPINANG, harianmetropolitan.co.id– Penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) IX Kepulauan Riau tahun 2021, berlangsung di Aula Wan Seri Beni Komplek Kantor Gubernur Provinsi Kepri, Dompak Tanjungpinang, Selasa 27 Juli 2021 siang.

Acara itu dibuka secara resmi oleh Gubernur Provinsi Kepri H.Ansar Ahmad. Dalam pidatonya, Ansar mengatakan, tujuan dari kegiatan STQH IX adalah menjalin dan membina hubungan persaudaraan serta mempererat kerukunan umat.

Selain itu, Gubernur ingin lewat kegiatan ini akan lahir generasi milenial Qur’ani  unggul. Selain itu, ia berharap, intensitas dan kualitas pemahaman terhadap agama Islam hendaknya semangkin tinggi.

Gubernur tidak ingin, STQH semata-mata menjadi wahana hanya untuk berlatih dan berlomba membaca dan menghafal Al-Quran saja, namun ia ingin mengedukasi umat untuk semakin mencintai dan membumikan Al-Quran, meningkatkan kesadaran beragama yang lebih humanis dan terbuka. (*Doni Sianipar)

Telah dibaca 138 kali

Bagikan
Baca Juga :   Kasus Dugaan Pelanggaran Pilkada, Walikota Tanjungpinang Diperiksa Polisi

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan