Kontingen Natuna Absen Dari Acara STQH, Ini Sebabnya

(Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko, saat diwawancarai wartawan harianmetropolitan di Lobi Kantor Bupati Natuna. foto-Herry)

NATUNA, harianmetropolitan.co.id– Perhelatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis ke IX tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, secara virtual mulai 27 Juli hingga 31 Juli 2021 mendatang, menyisahkan tanda tanya, karena Kabupaten Natuna absen dari kegiatan tersebut.

Sementara, 6 kabupaten dan kota di Provinsi Kepulauan Riau turut serta, yakni, Kota Batam, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Karimun, Kabupaten Bintan, Kabupaten Lingga dan Kabupaten Anambas.

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko, saat dikonfirmasi terkait hal itu, Selasa 27 Juli 2021 menerangkan, awalnya kontingen STQH Kabupaten Natuna sudah siap berangkat ke provinsi, namun saat itu Kota Tanjungpinang, masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Jadi, pak Bupati tidak ingin mengambil risiko, takut nanti kontingen Natuna terpapar Covid-19,” katanya.

Apalagi, pelaksanaan STQH Provinsi Kepulauan Riau digelar secara virtual, sehingga dinilai tidak efektif. Meski demikian, Pemerintah Kabupaten Natuna, tetap diundang dalam pembukaan acara STQH Provinsi Kepulauan Riau.

Ia juga berharap agar para qari dan qariah tetap semangat menyiarkan semangat qurani di Kabupaten Natuna. (*Herry)

Telah dibaca 690 kali

Bagikan
Baca Juga :   10 Orang Putra Terbaik Asal Natuna Ikuti Jambore Potensi SAR Di Cibubur

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan