Petugas Disdamkar Natuna, Bersihkan Pohon Tumbang

(Kasi Kedaruratan, Logistik, Rehabilitasi, dan Rekonstruksi Bidang Penanggulangan Bencana Disdamkar Kabupaten Natuna, Elkadar Lismana, memotong pohon yang menghalangi penggunaan jalan. foto-Jagokma)

NATUNA, harianmetropolitan.co.id– Angin kencang disertai hujan mengakibatkan terjadinya pohon tumbang di Jl. Pattimura, Gg. Sekawan, Kecamatan Bunguran Timur.

Hal ini diketahui, setelah masyarakat bernama Salman, melaporkan adanya pohon tumbang menimpa kabel listrik PLN, pada Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Natuna, Selasa 27 Juli 2021 sore.

Setelah mendapat laporan, Regu Pengendali Operasi, yakni Elkadar Lismana dan Wahyudi, turun ke lokasi dibantu Kasabhara Polres Natuna, Iptu Rambunsyah.

Elkadar Lismana, terlihat memotong-motong beberapa bagian pohon yang tumbang untuk dipindahkan. Petugas menyelesaikan pekerjaan tersebut sekitar 2 jam, dan kini jalan sudah dapat dilewati penggendara bermotor.

Saat diwawancarai wartawan harianmetropolitan, Kasi Kedaruratan, Logistik, Rehabilitasi, dan Rekonstruksi Bidang Penanggulangan Bencana Disdamkar Kabupaten Natuna, Elkadar Lismana, menghimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap kejadian angin kencang yang datang secara tiba-tiba. “Saat ini di Natuna sering terjadi angin kencang, jadi saya harap masyarakat lebih berhati-hati,” ucapnya.

Kepada warga yang membutuhkan bantuan dari Tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Natuna, dapat menghubungi kontak pos jaga Dinas Damkar Natuna di nomor 0773-3113. Ataupun bisa langsung menghubungi nomor Elkadar Lismana di nomor 0813-7291-2003. (*Jagokma)

Telah dibaca 278 kali

Bagikan
Baca Juga :   Paripurna Pengesahan APBD-P Tahun 2019

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan