Masyarakat Kampung Tegul Laksamana, Jadi Target Reses Wakil Ketua Komisi III DPRD Natuna

(Erwan Haryadi, menyerahkan bantuan sembako pada masyarakat di Kampung Tegul Laksamana, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur. foto-Dok)

NATUNA, harianmetropolitan.co.id– Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, mulai melaksanakan reses tahap II, tidak terkecuali, Erwan Haryadi, Wakil Ketua Komisi III DPRD Natuna.

Erwan Haryadi, melakukan reses di Kampung Tegul Laksamana, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, tepatnya di daerah pemilihan (Dapil) I, Selasa 27 Juli 2021.

Pada harianmetropolitan, Kamis 29 Juli 2021 pagi, Erwan mengatakan, reses yang dilakukannya dua hari lalu, merupakan kegiatan resmi dan rutin di setiap tahun karena merupakan amanat dari undang-undang. Ia juga mengaku, bahwa kegiatan itu menerapkan protokol kesehatan, seperti, masyarakat memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. “Jadi semua sesuai aturan protokol kesehatan,” katanya.

Ia juga menerangkan, saat bertemu masyarakat, ia banyak menerima keluhan terkait persoalan Covid-19, dimana, masyarakat kebingungan banyak berita hoax soal vaksin. Namun ia telah menjelaskan, bahwa vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah halal dan aman.

(Kegiatan Wakil Ketua Komisi III DPRD Natuna, Erwan Haryadi di Kampung Tegul Laksamana. foto-Dok)

Ia mengajak masyarakat untuk tidak ragu mengikuti program vaksinasi massal yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna. Sebab, vaksinasi merupakan upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Natuna. “Vaksin tidak membuat kita terbebas dari Covid-19, tapi mampu meningkatkan imunitas tubuh kita, sehingga jika terpapar tidak terlalu bahaya,” katanya.

Ia juga berpesan agar orang tua mengawasi anak-anaknya ketika pemerintah menerapkan Belajar Dari Rumah (BDR) dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Sebab, anak-anak yang tidak terkontrol maka akan mudah terjerumus melakukan hal-hal negatif.

Anak-anak harus dipantau dan diawasi ketika menggunakan gadget, dengan banyaknya akses wifi gratis, maka semakin ketat pula pengawasan yang seharusnya dilakukan.

Baca Juga :   Taklukan Mantang Baru FC Lewat Adu Penalti, Kemunting FC Terima Piala IAC Ke 1 dari Hafizha Rahmadani

Setelah itu, Erwan bercerita, dirinya juga menyerahkan bantuan sembako dari partainya, yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan kemudian, meninjau sejumlah proyek di Kampung Tegul Laksamana, Kelurahan Ranai. (*Fian)

Telah dibaca 210 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan