Natuna Raih Penghargaan Kota Layak Anak

(Kepala BP3D, Moestofa saat diwawancarai harianmetropolitan.co.id. foto-sar) 

NATUNA, harianmetropolitan.co.id – Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri meraih penghargaan Kota Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dua kali berturut-turut. “Kita meraih predikat pratama bersama 4 Kabupaten di Kepri,” kata Kepala Badan Perencanaan Penelitian, dan Pengembangan Daerah (BP3D), Moestofa, saat di konfirmasi, Kamis 29 Juli 2021.

Ia mengatakan, bahwa mendapatkan predikat itu banyak proses dan pemenuhan yang harus disiapkan. “Mulai dari kerjasama dari seluruh pihak dan sekarang masa pendemi Covid-19,” ungkap Moestofa.

Moestofa berharap, raihan kota layak anak Natuna dapat bertahan karena sangat sulit untuk mendapatkannya. “Bahkan ada Kabupaten yang sudah dapat sekarang tidak dapat,” ujarnya.

Ia menargetkan, kedepannya Natuna bisa menaikkan predikat dari pratama ke madya, dan ke utama. Moestofa menyebutkan, karena pemerintah menargetkan tahun 2030 Indonesia menjadi negara layak anak. Sebagaimana diketahui, kota layak anak diselenggarakan Kementerian PPPA dya tahun sekali. (*Sar)

Telah dibaca 761 kali

Bagikan
Baca Juga :   Kecelakaan Tunggal, Seorang Pengendara di Lingga Meninggal

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan