Sudah 29 Orang Meninggal Dunia Akibat Terpapar Covid-19

NATUNA, harianmetropolitan.co.id– Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna, Hikmat Aliyansah, ketika dikonfirmasi wartawan harianmetropolitan, terkait data terbaru kasus Covid-19 di Kabupaten Natuna, via panggilan whatsApp, Rabu 4 Agustus 2021 pagi, mengatakan, saat ini jumlah kasus konfirmasi Covid-19 mencapai 1.997 orang.

“Tanpa gejala ada 704 orang, kasus perjalanan 62 orang, hasil kontak erat 878 orang, dan hasil konfirmasi tanpa ada riwayat perjalanan atau kontak 1035 orang,” jelas Hikmat.

Hingga kini, ada 1.626 orang yang sudah sembuh dari Covid-19, sementara yang meninggal mendapai 29 orang. “Ya yang sudah meninggal karena terpapar Covid-19 sudah mencapai 29 orang,” tegasnya.

Hikmat menerangkan, pihaknya sudah berupaya menekan penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Natuna, dengan cara rutin mensosialisasikan protokol kesehatan, percepatan vaksinasi, dan masa pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Namun, kasus Covid-19 di Kabupaten Natuna, masih berstatus zona merah. “Semua upaya sudah kita lakukan, dan kami berharap masyarakat dapat mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini,” ucapnya. (*Sarwanto)

Telah dibaca 233 kali

Bagikan
Baca Juga :   Kementerian Kesehatan, Peringati Pekan Menyusui Sedunia

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan