BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca di Natuna

NATUNA, harianmetropolitan.co.id– Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini prakirawan cuaca di Kabupaten Natuna, Sabtu 7 Agustus 2021 pagi.

Seperti dikutip dari situs website BMKG, Sabtu 7 Agustus 2021, Kabupaten Natuna berpotensi dilanda hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Potensi itu diperkirakan terjadi pada sore ini hingga beberapa hari kedepan, khususnya di wilayah Kecamatan Bunguran Timur, Bunguran Timur Laut, Bunguran Selatan, Bunguran Tengah, Bunguran Batubi, Pulau Midai dan Serasan. Bahkan, dapat meluas hingga wilayah Kecamatan Bunguran Barat, Bunguran Utara, dan Pulau Laut.

Pantauan wartawan harianmetropolitan, di Kecamatan Bunguran Timur, sejak pukul 14:20 wib, Sabtu 7 Agustus 2021, hujan dengan intensitas tinggi masih terjadi hingga berita ini diterbitkan.

Sebelumnya, sekitar dua pekan lalu, cuaca buruk juga melanda Kabupaten Natuna, yang memporak porandakan gedung Radio Republik Indonesia (RRI) Ranai, dan menumbahkan pohon kepala dan tiang listrik.

BMKG sudah berulangkali memperingati agar masyarakat di Kabupaten Natuna dapat berhati-hati dan nelayan dihimbau untuk tidak melaut sampai kondisi cuaca stabil. (*Jagokma)

Telah dibaca 346 kali

Bagikan
Baca Juga :   Pandemi Covid-19, Pemda Natuna Kekurangan Banyak Dokter

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan