Keluarga Penerima Manfaat di Desa Tarempa Barat Dapat BLT

ANAMBAS, harianmetropolitan.co.id– Sebanyak 89 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Tarempa Barat, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa, kemarin. Saat dikonfirmasi wartawan harianmetropolitan via panggilan whatsApp, Rabu 11 Agustus 2021, Kepala Desa Tarempa Barat, Asmarandi, mengatakan, bantuan BLT DD ini diserahkan sebesar Rp900,000 per keluarga.

Dana Rp900,000 ini merupakan dana dari tiga tahap pencarian BLT DD yang sebelumnya terkendala karena ada keterlambatan penyaluran dari Badan Keuangan Negara (BKN) ke kas Desa. “Jadi penyaluran kali ini langsung tiga tahap sekaligus. Pertahapnya Rp300,000,” ucapnya.

Ia menerangkan, jika dana ini baru masuk di awal bulan Agustus 2021. “Ya, jadi baru masuk anggarannya dan langsung kami salurkan pada masyarakat. Itupun ada juga yang tidak dapat hadir, dan langsung kami antarkan ke rumah keluarga penerima BLT DD,” ucapnya.

Iapun berpesan pada masyarakat agar memanfaatkan dana tersebut untuk kebutuhan hidup sehari-hari sehingga bantuan itu dapat langsung dirasakan di tengah pandemi Covid-19 ini.

Iapun turut mensosialisasikan tentang penerapan protokol kesehatan di Desa Tarempa Barat. “Ya, sewaktu membagikan dana kami sekalian sosialisasi,” katanya. (*Roza)

Telah dibaca 368 kali

Bagikan
Baca Juga :   Satreskrim Polres Karimun Melakukan Monitoring Ke Arena Permainan Ketangkasan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan