Bantu Isoman di Tanjungpinang, Kejati Kepri Salurkan 300 Karung Beras

TANJUNGPINANG, harianmetropolitan.co.id – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri menyalurkan bantuan berupa 300 karung beras. Bantuan tersebut untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di Kota Tanjungpinang.

Penyaluran bantuan dilakukan melalui Posko Dapur Umum Pemko Tanjungpinang di Kantor BPBD Kota Tanjungpinang. Diharapkan, bantuan tersebut dapat meringankan beban warga isoman.

“Tidak ada maksud lain, bantuan ini murni wujud kegotong-ronyongan untuk membantu warga,” kata Kepala Kejati Kepri, Hari Setiyono dalam sambutannya saat penyerahan bantuan beras di Posko Dapur Umum Pemko Tanjungpinang di Kantor BPBD Kota Tanjungpinang, Senin, 16 Agustus 2021.

Hari mengatakan, bantuan beras tersebut dilakukan, setelah dirinya mendengar adanya pembukaan dapur umum untuk membantu isoman yang sebelumnya diinisiasi oleh Kajari Tanjungpinang, Joko Yuhono yang kemudian menggandeng Pemko Tanjungpinang.

“Saya mendengar dari Kajari Tanjungpinang jika ada pembukaan dapur umum, maka kita berbagi sedikit rejeki untuk membantu warga yang saat ini sedang menjalani isoman,” katanya.

Selain itu, Hari juga mengatakan akan selalu siap mendukung kebijakan yang dilakukan Pemko Tanjungpinang dan Kejari Tanjungpinang dalam upaya membantu warga di tengah masa pandemi Covid 19 ini.

Hari juga mengapresiasi apa yang dilakukan Kejari Tanjungpinang dan Pemko Tanjungpinang dalam membuka Posko Dapur Umum untuk penyaluran bantuan nasi kotak untuk isoman.

“Insya Allah, kami siap mendukung,” ujar Hari.

Hari berharap, angka Covid 19 di Tanjungpinang terus menurun. Dan warga yang terpapar dan sedang menjalani isoman segera sembuh.

“Semoga yang sedang melakukan isoman segera sembuh. Dan kita semua selalu sehat dan terhindar dari Covid 19,” terang Hari.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, Rahma mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan. Rahma mengatakan, bantuan akan segera disalurkan ke warga isoman bersamaan dengan bantuan nasi kotak yang saat ini masih terus berjalan.

Baca Juga :   Catat, Ini Jenis Izin Dikeluarkan Dinas Perizinan Natuna

“Akan segera disalurkan kepada warga yang berhak menerima,” kata Rahma. (Red)

Telah dibaca 412 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan