Kasi Dikmas dan Kursus Dinas Pendidikan Natuna Tutup Workshop Penguatan TBM SKB

NATUNA, harianmetropolitan.co.id – Kepala Dinas Pendidikan Natuna, Suherman, melalui Kasi Dikmas dan Kursus Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Zam Zuhir, menutup workshop penguatan TBM di SKB Natuna, Rabu 18 Agustus 2021.

Pada kesempatan tersebut, Zam Zuhir mengucapkan terimakasih kepada Direktorat PMPK Kemendikbudristek yang telah mempercayai SKB Natuna sebagai penyelenggara.

“Terimakasih yang telah mempercayai SKB Natuna, kita berharap kegiatan ini menambah semangat para pegiat literasi untuk meningkatkan minat baca di masyarakat. Disamping itu, TBM dapat menjadi pusat pemberdayaan masyarakat,” kata Zam Zuhir.

Kepala SKB Natuna, Rika Mulyani, mengatakan, sebelum dilaksanakan workshop ini dilakukan pendampingan selama 7 hari. Pendampingan dilakukan oleh Direktorat PMPK dan M. Faisal dari Pengurus Pusat Forum TBM yang memberikan wawasan dan menata pengelolaan TBM.

(Penyampaian kata sambutan. foto-Jagokma)

“Setelah dilakukan pendampingan selama tujuh hari, kemudian workshop diselenggarakan selama tiga hari sejak tanggal 16 Agustus 2021 lalu diikuti komunitas literasi dan pengelola TBM,” imbuhnya.

Dalam penutupan workshop tersebut, dilakukan penyerahan Sertifikat Penghargaan kepada TBM yang ada di Natuna atas dedikasinya selama ini membangun budaya literasi oleh Kepala Dinas Pendidikan Natuna. (*Jagokma)

Telah dibaca 54 kali

Bagikan
Baca Juga :   Ketua Komisi III DPRD Natuna Hadiri Musrenbang Di Desa Limau Manis

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan