Alasan Pemda Natuna Pelaksanaan SKD di SMAN 1 Bunguran Timur

NATUNA, harianmetropolitan.co.id – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dan PPPK diperkirakan akan dilaksanakan pertengahan bulan September hingga awal Oktober 2021.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pemberdayaan, dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Natuna, Muhammad Alim Sanjaya saat dikonfirmasi, Selasa, 31 Agustus 2021.

“Untuk tanggal pastinya dan pembagian sesi ujian, kita masih menunggu surat perbaikan dari BKN Kanreg 12,” ujar Sanjaya.

Ia mengatakan, itu disebabkan kemarin ada pelaksanaan jadwal yang bentrok karena sama-sama dilaksanakan di SMAN 1 Bunguran Timur.

Menurut Sanjaya, SMAN 1 Bunguran Timur dijadikan lokasi pelaksanaan SKD itu karena disana jumlah PC yang mencukupi, tempat parkir luas, dan jaringan relatif stabil.

“Pihak BKN Kanreg juga sudah ACC penggunaan lab SMA 1 untuk tes CAT, karena sudah berkali kali digunakan untuk tes CAT,” ungkap Sanjaya.

Sekadar diingatkan lagi bawah ujian CPNS dan PPPK 2021, BKN mewajibkan peserta menaati protokol kesehatan, di antaranya:

1. Melakukan swab test RT PCR kurun waktu maksimal 2×24 jam atau rapid test antigen kurun waktu maksimal 1×24 jam dengan hasil negatif/non reaktif yang pelaksanaannya wajib sebelum mengikuti seleksi CPNS dan PPPK Tahun 2021;

2. Menggunakan masker 3 lapis (3 ply) dan ditambah masker kain di bagian luar (double masker)

3. Jaga jarak (physical distancing) minimal 1 (satu) meter.(*sar)

Telah dibaca 181 kali

Bagikan
Baca Juga :   Enam Pejabat Utama Polres Tanjungpinang Disertijabkan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan