Inovasi Smart Cabai Natuna Kembali Ikut Serta Lomba TTG Nasional

NATUNA, harianmetropolitan.co.id – Inovasi smart cabai kerya anak Natuna, Sandi Pamungkas kembali ikut serta pada ajang Teknologi Tepat Guna (TTG) di Tingkat Nasional.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Anrizal Zen melalui Kabid Pengembangan Usaha Ekonomi Masyarakat Desa, Murni saat dikonfirmasi, Rabu 15 September 2021.

“Natuna dari salah satu dari 10 besar peserta lomba TTG unggulan yang diusulkan Pemprov Kepri,” kata Murni.

Murni menyebut, kabar baik tersebut diketahui usai pelaksanaan lomba inovasi TTG tingkat Nasional ke XXII.

Untuk pelaksanaan TTG tingkat Nasional, Murni berujar, akan dilaksanakan secara daring dan akan diumumkan pemenangnya pada tanggal 20 September 2021 yang dilaksanakan di Bogor.

“Inovasi ini adalah kategori unggulan daerah, bukan sebagai inovasi yang baru di ciptakan lagi. Tetapi sudah mengarahkan ke tindak lanjut dinas terkait pada pengembangan inovasi tersebut,” ungkap Murni.

Murni berharap, inovasi smart cabai Natuna bisa menjuari di tingkat Nasional dan bisa kembali masuk pada ajang Internasional seperti tahun sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, inovasi smart cabai Natuna tahun sebelumnya pernah masuk pada ajang Internasional di Macau, Hongkong. (*sar)

Telah dibaca 59 kali

Bagikan
Baca Juga :   Suherman : Kemendikbud Luncurkan Program Kampus Mengajar

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan