CSR Premier Oil Bawa Dampak Positif Bagi Masyarakat Anambas

ANAMBAS, harianmetropolitan.co.id – Premier Oil A Harbour Energy Company dalam melaksanakan program pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Anambas secara umum meliputi  lima pilar utama yaitu bidang Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Lingkungan dan Infrastruktur.

Pada tahun 2021 Premier Oil A Harbour Energy Company telah berhasil melaksanakan Program/Kegiatan Pembangunan Gedung Pemuda Anambas, melakukan pekerjaan Pembangunan Gedung TK Insan Utama, Bantuan pemberdayaan ekonomi bagi UMKM Kecamatan Kute Siantan.

Bantuan Solar Cell Nelayan Jemaja dan Seminar Budaya dengan tema “Tapak Tilas Sejarah Melayu Kepulauan Anambas” semua program/kegiatan telah disampaikan pada saat acara serah terima Program Pemberdayaan Masyarakat secara Virtual pada Kamis 23 September 2021 siang.

Ketua Tim Pengelola Gedung Pemuda Kabupaten Kepulauan Anambas, Bung Taufik Hidayah, menyampaikan bahwa proses pembangunan Gedung Pemuda Anambas mendapatkan dukungan dari stakeholder terkait, mulai dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dan juga Organisasi Kepemudaan yang ada di Anambas seperti Pemuda Pancasila, KNPI, Pemuda Muhammadiyah dan Himelaya.

“Kami ucapan terimakasih kepada Premier Oil A Harbour Energy Company telah membangun gedung yang sangat indah dan megah buat pemuda-pemudi Anambas supaya bisa berkreasi dan berprestasi,” ucap Taufik Hidayah.

Taufik berharap dengan diresmikannya Gedung Pemuda ini, bisa dioptimalisasikan pemanfaatannya oleh pemuda-pemudi Anambas, sebagai pusat kreasi, inspirasi dan bersosialisasi agar terbentuk regenerasi pemimpin Anambas kedepan yang penuh prestasi dan dedikasi.

Selain itu, President Director Premier Oil, Gary Selbie, mengatakan, masa pademi Covid-19 merupakan ujian berat bagi semua, tidak hanya bagi pemerintah dan dunia usaha Migas.

Namun, Premier Oil masih tetap komitmen melakukan kegiatan operasi dengan tetap melaksanakan program pengeboran di Blok Natuna, Blok Tuna dan Blok Aceh. Termasuk juga melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan Corporate Social Responsibility (CSR) diwilayah beroperasinya.

Baca Juga :   Ini Langkah Jitu Bupati Anambas, Pasarkan Produk Daerah

Gary Selbie menjelaskan, Premier Oil datang ke Indonesia pada tahun 1996, sudah 25 tahun berada di Indonesia khusunya di Kabupaten Kepulauan Anambas. “Sebagian dari komitmen kami dalam masa tersebut, disamping tetap melakukan kegiatan produksi eksplorasi menunjang sumber energi pemerintah, sudah banyak program CSR yang sudah kami laksanakan baik dibidang pendidikan seperti membangun sekolah yang tersebar dibebarapa desa di Kabupaten Kepuluan Anambas,” ucap Gary Selbie.

Selanjutnya, pembangunan posyandu dan program lainya yang bersangkutan dengan masyarakat seperti pembangunan pertanian di Desa Teluk Bayur, program Konservasi Penyu di Pulau Pahat. Kemudian pembangunan Seni Budaya di Desa Sri Tanjung.

“Program ini berjalan dengan lancar berkat dukungan pemerintah daerah serta masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas. Kami hari ini melaksanakan serah terima program tahun 2021 salah satunya Gedung Pemuda Anambas yang terletak di Tarempa,” katanya.

Ia berharap dengan dibangunnya gedung pemuda yang tergabung dalam beberapa organisasi dapat memberikan ide – ide yang baik dan positif bagi masyarakat dan pembangunan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Disamping itu, Premier Oil juga memberikan bantuan kepada nelayan Kecamatan Jemaja, bantuan kelompok Usaha Kecil Menengah UMKM di Kecamatan Kute Siantan dan bantuan pembangunan Sekolah Insani di Desa Siantan Timur.

Sementara itu, Bupati Kabupten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Premier Oil atas bantuan selama ini melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Abdul Haris berharap, kepada masyarakat yang menerima bantuan yang diberikan dapat digunakan dengan sebaik – baiknya.

“Pemerintah Kabupaten Kepuluan Anambas terus mendukung program Premier Oil. Dengan harapan beroperasinya Premier Oil ini supaya terus membaik dan meningkat,” ucapnya. (*Roza)

Baca Juga :   Komisi I DPRD Anambas Kunker ke Kantor Gubernur, Ini Agendanya

Telah dibaca 406 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan