Kapal Kargo Tenggelam di Perairan Pulau Dayang

ANAMBAS, harianmetropolitan.co.id – Akibat mesin rusak dan diterpa angin kuat, sebuah kapal kargo KM. Murni Jaya tenggelam di Perairan Pulau Dayang, Desa Genting Pulur, Sabtu 2 Oktober 2021.

Kepala BPBD Kecamatan Jemaja Timur, Agus, mengatakan, kronologinya kapal KM. Murni Jaya tersebut dari Kijang menuju Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas membawa barang sembako mengalami kerusakan mesin. Sehingga dihatam gelombang membuat kapal tersebut terdampar di karang dan tenggelam.

Agus menjelaskan, pada tanggal 01 Oktober 2021 siang salah seorang nelayan Genting Pulur mendapat kontak panggilan dari nakhoda KM. Murni Jaya menggunakan radio rig untuk meminta bantuan dan memberikan informasi posisi kapal.

Selanjutnya, mendapat informasi tersebut sebagian nelayan dengan menggunakan tiga buah boat dan pompong langsung bergerak cepat menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pertolongan.

Ia menambahkan, setelah mendapatkan informasi kejadian langsung ke Desa Genting Pulur untuk turun ke lokasi kejadian. Kemudian menjumpai nakhoda kapal untuk meminta keterangan atas kejadiannya.

“Tim TRC BPBD Kecamatan Jemaja Timur bersama – sama nelayan dan masyarakat Desa Genting Pulur akan melakukan proses evakuasi kapal dengan menggunakan drum agar bisa di tarik dari atas karang,” kata Agus saat dikonfirmasi wartawan.

Menurut Agus, nakhoda ABK sebanyak 2 orang telah dapat di selamatkan dan telah berada dirumahnya masing – masing, korban jiwa tidak ada. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Tim dari BPBD dan nelayan atas bantuan dalam melaksanakan evakuasi,” pungkasnya. (*Roza)

Telah dibaca 158 kali

Bagikan
Baca Juga :   Giat Penilaian Kinerja, Polres Anambas Jalin MoU Dengan BPS

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan