Pj.Sekda Kepri Berharap Iluni UNP Jadi Jembatan Kerjasama Kepri & Sumbar

BATAM, harianmetropolitan.co.id – Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Lamidi mengharapkan para alumni Universitas Negeri Padang (UNP) meluaskan lagi kontribusinya untuk pembangunan di Provinsi Kepri, terutama di bidang pendidikan. Pemerintah Provinsi Kepri selalu mendukung setiap usaha masyarakat yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

Hal ini disampaikan Lamidi saat memberikan sambutan pada acara Pengukuhan DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) Ikatan Keluarga Alumni (ILUNI) Universitas Negeri Padang (UNP). Ia hadir mewakili Gubernur Kepri H.Ansar Ahmad yang berhalangan hadir karena harus terbang ke Maluku Utara  menghadiri Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Nasional XXVI tahun 2021.

“Pemerintah Provinsi Kepri berharap para alumni UNP Padang semakin memperluas kontribusinya untuk peningkatan SDM di Kepri maupun sumbangan pikiran dalam program-program pembangunan. Begitu juga untuk dunia pendidikan. UNP yang berasal dari Padang Sumatera Barat telah lebih dulu maju dalam dunia pendidikan,” jelas Lamidi.

Selain itu, Lamidi juga mengajak para alumni UNP  menjadi jembatan untuk mewujudkan berbagai kerjasama antara Kepri dan Sumbar.

Sebelum menghadiri pengukuhan DPW Iluni UNP, Lamidi pagi harinya menghadiri turnamen Golf yang diselenggarakan oleh para alumni UNP, Minggu 17 Oktober 2021 di Palm Spring, Batam.

Acara pengukuhan DPW Iluni Kepri juga dihadiri Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi. Dalam sambutannya, Buya berharap pada alumni UNP untuk saling bertukar keunggulan antar provinsi Kepri dan Sumbar.

Kontribusi para alumni juga diminta untuk diperluas. Jangan hanya dalam bidang pendidikan, tetapi bisa meluas ke berbagai bidang, seperti teknologi informasi, perdagangan, dan beberapa bidang lainnya.

Buya Mahyeldi juga mengungkapkan rasa bangganya karena banyak alumni UNP yang dipercaya menjadi kepala sekolah dan jabatan bergengsi lainnya di Pemprov Kepri dan Kabupaten/Kota lainnya.

Baca Juga :   Krisis Air Bersih, Wabup Lingga Berharap BWSS Sumatra IV Bangun DAM Sungai Daik

“Banyak harapan saya untuk para alumni UNP di Kepri ini. Selain untuk saling berbagi ilmu juga bisa membantu Kepri dalam berbagai kegiatan pembangunan. Para alumni harus mempunyai andil besar di Kepri sehingga pemerintah Kepri merasakan keberadaan para alumni UNP ,” ungkap Buya Mahyeldi.

Ketua Iluni UNP Kepri terpilih adalah Dr. Muhammad Dali yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kepri. Dikukuhkan oleh Ketua Umum Iluni UNP yang diwakili Sekjen UNP

Turut hadir pada kesempatan tersebut Rektor UNP Prof.Ganefri bersama Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III dan Wakil Rektor IV.

Telah dibaca 298 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan