Dishub LH Anambas Akan Lounching Bank Sampah

ANAMBAS- -Untuk meningkatkan minat masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitar, Dishub LH Anambas membuat program bank sampah. Kepala Dishub LH Anambas, Ekodesi menjelaskan program bank sampah ini nantinya akan diletakkan dibeberapa Desa yang ada di Anambas. “Kita sudah sosialisasikan ke beberapa Desa terkait bank sampah ini, sehingga nantinya masyarakat dapat berpartisipasi dalam pengelolaan sampah, mana sampah yang ekonomis dan sampah yang residu bisa dipilah oleh masyarakat,” jelasnya, Senin (24/10/2021).

Lanjut Ia menerangkan, program bank sampah ini sudah berjalan dibeberapa Desa, seperti Desa Sri Tanjung, Desa Tarempa Barat, Desa Belibak, dan Desa Batu Belah. “Sudah kita laksanakan bank sampah itu, hanya tinggal launchingnya saja, Insyaallah di awal November nanti akan kita launching,” terang Ekodesi.

Dikesempatan yang sama juga, Ekodesi mengatakan bank sampah akan menampung sampah-sampah yang bernilai jual seperti kardus, botol plastik, kaleng bekas, hingga besi tak terpakai, dan dari semua sampah yang bisa dijual tersebut akan dikumpulkan dari setiap bank sampah Desa/Kelurahan ke bank sampah induk.Terakhir, Ia berharap dengan adanya bank sampah ini, tingkat kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitar meningkat serta bisa meningkatkan sedikit demi sedikit kesejahteraan masyarakat. (*Roza)

Telah dibaca 120 kali

Bagikan
Baca Juga :   Bupati Anambas Hadiri Penyerahan CSR Alat Kesehatan Dari Premier Oil

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan