DPRD Natuna Terima Kedatangan Puluhan Organisasi Kepemudaaan di Ruang Paripurna

NATUNA- Puluhan anggota Organisasi Kepemudaan se-Kabupaten Natuna dibawah naungan KNPI dan mahasiswa mendatangi Kantor DPRD Natuna. Kegiatan ini sempena dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93. Kedatangan para kader organisasi kepemudaan ini disambut baik oleh Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar. Kamis, (28/10/2021). Sejumlah poin sikap disampaikan oleh Ketua KNPI, Haryadi di depan Ketua dan sejumlah anggota DPRD Natuna. Dalam penyampaiannya, Haryadi meminta DPRD terus memperjuangkan peningkatan sosial ekonomi kemasyarakatan, menyikapi kebijakan pemerintah pusat menjadikan Natuna sebagai daerah pertahanan.

Menurut Haryadi, kebijakan pusat yang telah mengucurkan anggaran besar untuk penguatan pengamanan pulau terluar Natuna harus diimbangi dengan peningkatan sosial ekonomi masyarakat Natuna. “Dengan meningkatnya sistem pertahanan di Natuna, kami berharap peningkatan sosial ekonomi juga bisa menjadi pertimbangan, Karena masyarakat sangat membutuhkan itu. Kami khawatir, pertahanan yang kuat ini tidak diimbangi peningkatan ekonomi sosial, maka daerah kita akan tertinggal”, ujar Haryadi.

Lanjut Haryadi, terkait hal ini DPRD memiliki peranan penting dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat untuk disampaikan kepada pemerintah pusat. “Kami berharap DPRD dapat melakukan perjuangan ke pemerintah pusat meningkatkan status ekonomi sosial di daerah kita ini”, tegasnya.

Berikut pernyataan sikap seluruh organisasi kepemudaan dan mahasiswa Natuna :

1. Selalu setia menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI di perbatasan ujung utara.
2. Mendukung peningkatan pertahanan dan kemanan di Natuna perbatasan utara Indonesia.
3. Mendukung pemberantasan ilegal Fishing di Laut Natuna Utara.
4. Mendukung pembangunan pelabuhan samudra dan pembangunan Bandara Internasional dalam rangka membangkitkan kembali Natuna sebagai poros maritim dan kejayaan jalur Sutra di Laut Natuna.
5. Mendukung pemerintah dalam rangka peningkatan sosial dan ekonomi masyarakat Natuna seperti peningkatan fasilitas di bidang pariwisata, kesehatan, pendidikan, perdagangan, industri migas, dan usaha kecil menengah.
6. Mendukung percepatan pembangunan dan revitalisasi infrastruktur di Kabupaten Natuna.
7. Mendukung pembangunan fasilitas Pemuda dan Olahraga dalam rangka pemberdayaan Pemuda sebagai motor penggerak pembangunan di daerah perbatasan utara Indonesia.
8. Mendukung perlindungan terhadap ekosistem laut Natuna utara serta pemberdayaan masyarakat nelayan di perbatasan utara Indonesia.
9. Mendukung percepatan pembentukan Provinsi Natuna-Anambas dalam rangka pertahanan dan keamanan NKRI.

Baca Juga :   Jalin Kerjasama Dengan 5 Perguruan Tinggi, Wakil Bupati Natuna, Undang Seluruh Kepala Sekolah SLTA

Demikian sejumlah pernyataan sikap atas nama pemuda dan mahasiswa se Kabupaten Natuna. (*Advetorial)

Telah dibaca 184 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan