Tingkatkan Keterampilan IRT Produktif, DP3AP2KB Kepri Adakan Pelatihan Tata Boga

TANJUNGPINANG, harianmetropolitan.co.id – Dalam upaya meningkatkan keterampilan Ibu Rumah Tangga (IRT), Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Kepulauan Riau mengadakan kegiatan keterampilan Tata Boga yang dilaksanakan di Hotel CK Tanjungpinang, Jumat (26/11/2021).

Pelatihan yang diadakan selama 1 hari ini diikuti oleh 50 orang peserta IRT produktif dengan menghadirkan pembimbing dari SMK Negeri 2 Tanjungpinang.

Dalam sambutannya Kepal Dinas P3AP2KB Misni mengatakan, perempuan merupakan salah satu unsur pelaksana dan sasaran proses pembangunan yang tidak terpisahkan. Oleh karena itu, peranan perempuan perlu ditingkatkan agar mampu memberikan sumbangan yang besar dalam berbagai bidang pembangunan.

Namun, masih saja terjadi kesenjangan perempuan di berbagai bidang kehidupan. Kondisi ini diperparah di masa pandemi Covid-19, kerentanan semakin meningkat, seperti kehilangan pekerjaan, pendapatan menurun, tanggung jawab mengajar anak meningkat, menjadi tulang punggung keluarga serta Peningkatan Kekerasan Berbasis Gender.

“Untuk mengatasi permasalahan tersebut diperlukan upaya, salah satunya percepatan pemulihan dan peningkatan ekonomi yang dilakukan secara nyata kepada masyarakat,” kata Misni.

Menurut Misni, pelatihan Keterampilan Tata Boga ini, merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan (skill praktis).

“Di mana nantinya, kaum perempuan, khususnya ibu rumah tangga bisa membantu perekonomian dalam keluarga, dalam rangka pemulihan ekonomi,” harapnya. (*Robi).

Telah dibaca 315 kali

Bagikan
Baca Juga :   Ketua Komisi I DPRD Kepri Hadiri Kegiatan Kepemudaan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan