Kapolsek Daik Lingga Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

LINGGA, harianmetropolitan.co.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Daik Lingga melaksanakan kegiatan monitoring vaksinasi untuk siswa maupun siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) usia 6 sampai 11 tahun dosis 1 Sinovac.

Hal itu langsung dilakukan Kapolsek Daik Lingga, IPTU Idris, SE, Sy, MM saat memonitoring kegiatan vaksinasi di SDN 006 Lingga Utara yang terdapat di wilayah hukum Polsek Lingga, Selasa, 18 Januari 2022.

Kapolres Lingga, AKBP Arief Robby Rachman, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Daik Lingga, IPTU Idris, SE, Sy, MM mengatakan, sejauh ini pihaknya memantau kegiatan vaksinasi di wilayah hukum kerja Polsek Daik Lingga, yaitu di Kecamatan Lingga Utara, tepatnya di SDN 006 Lingga Utara.

“Sejauh ini sudah 6 SD di lingga Utara yang telah berjalan kegiatan Vaksinasi anak-anak usia 6 sampai 11 tahun,”ujar Iptu Idris.

Kapolsek Daik, IPTU Idris, SE, Sy, MM menuturkan, peninjauan vaksinasi ini bertujuan selain untuk memberikan rasa aman, nyaman, dan kondusif selama kegiatan vaksinasi berlangsung, keberadaan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) khususnya para Bhabinkamtibmas ditengah anak-anak tingkat SD ini juga mendekatkan diri kepada anak sesuai dengan program pimpinan yaitu Polisi Sahabat Anak.

“Pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini merupakan kegiatan yang akan terus di laksanakan Polsek Daik Lingga dengan tujuan agar pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib, dan akan kita lanjutkan lagi peninjauan  pengamanan vaksinasi di wilayah Kecamatan lain, intinya yang masuk wilayah hukum kerja kit,” tutur IPTU Idris SE, Sy, MM.

Lebih lanjut, Kata Kapolsek Daik Lingga, Polri dalam mengawal Program Pemerintah seperti halnya yang dilakukan sat ini melakukan pengamanan dan pendampingan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 terhadap anak-anak usia Sekolah 6 sampai 11 tahun bertujuan untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

Baca Juga :   Gubernur Fachrori Berharap Pembinaan Sepak Bola Provinsi Jambi Meningkat

Ditempat terpisah, Kapolsek Daik, IPTU Idris, SE, Sy, MM melalui, KaPolpos Pancur, Brigadir Hairi menghimbau seluruh anak-anak SD se-indonesia, terkhususnya  di wilayah hukum kerjanya Kecamatan Lingga Utara, pada orang tua siswa-siswi tingkat SD untuk membantu program vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun.

”Kami berharap pada orang tua memahami jika vaksinasi ini membantu dilakukan untuk menjaga kesehatan anak-anaknya. Untuk itu dimohon dengan kesadarannya untuk mengikuti vaksinasi ini, tujuannya supaya saat mengikuti kegiatan belajar mengajar tetap dalam keadaan sehat, terbebas Covid – 19 seperti yang diharapkan semua,” harapnya.

KaPolpos Pancur, Brigadir Hairi mengaku, sejauh ini tingkat vaksinasi anak-anak SD di wilayah hukum kerjanya, Kecamatan Lingga Utara sudah mencapai 50%.

“Tercapainya 50% vaksinasi anak-anak SD di Lingga Utara ini, tidak lepas ikut serta kerjasama kami dengan pihak Puskesmas Pancur, dan Insyaallah target kita 100% anak-anak SD di wilayah hukum kerja kita Lingga Utara, sudah divaksinasi,” pungkas Brigadir Hairi dengan penuh optimis.(***hendra)

Telah dibaca 70 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan