Pemprov Kepri Gerak Cepat Salurkan Bantuan Atas Kebakaran di Pulau Buruh

BATAM, (harianmetropolitan.co.id) – Musibah kebakaran yang menimpa masyarakat RT 04 dan RT 05 RW 02 Kelurahan Pulau Buluh Kecamatan Bulang Kota Batam, pada Jum’at (20/1/2022) lalu menimbulkan kerugian yang cukup besar bagi korban.

Tak butuh waktu lama, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Sosial, Kesra dan Pengembangan SDM Mahadi Rahman, SQ, M.Pd.I, bergerak cepat dengan langsung menyalurkan bantuan terhadap warga terdampak musibah tersebut keesokan harinya, Sabtu (22/1/2022).

Sebanyak total 19 rumah masyarakat yang terbakar pada peristiwa naas tersebut. Ke 19 rumah tersebut dihuni 22  kepala keluarga dengan total 75 orang warga yang terdampak langsung.

Bantuan yang disalurkan tersebut terdiri dari bantuan logistik dan Bantuan kebutuhan rumah tangga, antara lain: Beras, Minyak Goreng, Teh Celup, Indomie, Biskuit Kaleng, Susu Kental Manis, Gula Pasir, Baju Sekolah SD, SMP dan SMA serta Baju Kaos dan Celana Anak, Peralatan Dapur Keluarga, Kasur, Food Ware, Makanan Anak, Tenda Gulung, Matras, Tempat Lauk Melamin, Perlengkapan Khusus Ibu Hamil dan perlengkapan anak.

Pada kesempatan tersebut Mahadi Rahman yang mewakili Gubernur Ansar menyampaikan pesan Gubernur agar para masyarakat yang terdampak musibah kebakaran tersebut agar tetap sabar dan tabah.

“Ini adalah takdir Allah SWT. Cobaan yang harus kita hadapi dengan tabah. Insya Allah dibalik cobaan ini akan ada hikmah yang dapat diambil,” ucap Mahadi.

Mahadi juga menyampaikan bahwa Gubernur Ansar akan segera menjadwalkan kunjungan ke Pulau Buluh untuk meninjau langsung keadaan warga yang terdampak kebakaran ini setelah menyelesaikan acara kunjungan Presiden RI Joko Widodo pekan ini.(***/ Doni)

Telah dibaca 222 kali

Bagikan
Baca Juga :   Desa Wisata Kampung Tua Bakau Serip Kota Batam Masuk 50 Besar ADWI 2022

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan