Bupati H. Surya BSc Hadiri Pelantikan DPC Ikanas Asahan

Kisaran, harianmetropolitan.co.id – Bupati H. Surya BSc menyatakan keberadaan etnis dan suku di Kabupaten Asahan berjalan dalam keadaan kondusif tumbuh dan berkembang serta tidak diketemukan adanya konflik antar etnis atau pun suku yang menonjol.

Hal itu dikemukakan Bupati Asahan H. Surya BSc dalam sambutannya ketika menghadiri pelantikan pengurus DPC Ikanas Dohot Boruna Kabupaten Asahan Periode 2021-2025 yang berlangsung di Sopo Godang Tabagsel Kisaran, Kamis (03/03/2022)

Dalam kesempatan itu Bupati berharap DPC Ikanas Kabupaten Asahan dapat berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial, menjaga keharmonisan serta menciptakan iklim yang kondusif di masyarakat, dan diharapkan dapat berorientasi pada karya dan kekaryaan agar mampu berbuat bagi masyarakat sebagai wahana peningkatan sumber daya manusia.

Surya juga menyatakan bahwa organisasi Ikanas Dohot Anak Boruna sebagai wadah persaudaraan marga dalam konteks primordial etnis mandailing yang memiliki warisan seni budaya, perlu dilestarikan dan dikembangkan sesuai dengan perkembangan.

Oleh karena itu saya berharap kepada unsur pengurus DPC Ikanas Kabupaten Asahan yang baru saja dilantik kiranya dapat menjaga soliditas dalam menjalankan roda organisasi sehingga dapat melahirkan program – program positif yang dapat dinikmati masyarakat guna mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter, ujar Bupati H. Surya BSc.

Sementara Ketua Panitia Drs. Syaddad Nasution dalam laporannya menyampaikan bahwa keberadaan Ikanas di Kabupaten Asahan menjadi wadah tempat bersilaturahmi Keluarga Nasution di Asahan. Dan diharapkan Ikanas dapat membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mensukseskan visi dan misinya.

Ikanas Kabupaten Asahan juga berharap Pemerintah Kabupaten Asahan dapat memberikan masukan dan arahan kepada Ikanas dalam menjalankan roda organisasi sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Asahan, pungkas Syaddad.

Baca Juga :   Gelar Ceramah Agama, Ungkapan Rasa Syukur Abdul Haris Dan Wan Zuhendra

Dalam pelantikan itu terlihat hadir Ketua I DPD Ikanas Dohot Boruna Provinsi Sumatera Utara H. Ikrom Helmi Nasution SH, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution yang juga merupakan Ketua Dewan Penasehat DPC Ikanas Kabupaten Asahan, Asisten II Drs. Muhilli Lubis, serta sejumlah Ketua Etnis, OKP, pengurus Ikanas, serta tamu dan undangan lainnya.

Sedangkan Pengurus DPC Ikanas Kabupaten Asahan Periode 2021 – 2025 yang dilantik antara lain Ketua dr. Nurhimsyah Junedi Nasution, Sekretaris M. Idrus Tandjung SH, MH, dan Bendahara Hasyim Fahrizal Nasution. (ids)

Telah dibaca 34 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan