Bupati Sampaikan 10 Prioritas Pembangunan Dalam Paripurna Hari Jadi Kabupaten Asahan

Kisaran, harianmetropolitan.co.id – Bupati Asahan H. Surya BSc meminta kepada semua pihak untuk selalu mendukung program – program pembangunan daerah yang saat ini sedang dijalankan.

Hal itu disampaikan Bupati H. Surya BSc dalam rapat paripurna peringatan hari jadi Kabupaten Asahan ke – 76 Tahun di aula Rambate Rata Raya DPRD Asahan, Selasa (15/03/2022).

Dikatakannya, dalam rentang sejarah selama 76 Tahun adalah merupakan perjalanan panjang bagi Kabupaten Asahan untuk terus tetap eksis dalam menyelenggarakan tata kelola Pemerintahan yang efektif, inovatif, profesional dan akuntabel.

Oleh karenanya, kata Surya, untuk memajukan Kabupaten Asahan saat ini Pemkab lebih mengutamakan memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat dengan melaksanakan 10 program yang menjadi prioritas dalam pembangunan.

Adapun program prioritas tersebut, kata Bupati, yakni melalui program digitalisasi birokrasi, peningkatan SDM tangguh, ekonomi mandiri, peningkatan fasilitas kesehatan menuju Asahan sehat, peningkatan pembangunan pendidikan menuju Asahan cerdas, pembangunan infrastruktur kuat, peningkatan perilaku religius menuju Asahan religius, peningkatan lingkungan berbasis partisipatif, pembangunan parawisata menuju Asahan go Wisata, dan penanggulangan dan percepatan vaksinasi Asahan perang melawan Covid-19.

Kemudian Bupati juga menyatakan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Asahan ini Pemkab melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya donor darah dan cek gula darah di RSUD HAMS Kisaran, pameran hari jadi Kabupaten Asahan, penyeraharan buku rekening ONH Tahun 2021 dan penerima kredit bergulir, penyerahan plakat bagi pendiri UNA, Gowes bersama sekaligus penanaman 1.000 pohon di hutan kota, penanaman mangrove di Kecamatan Silau Laut dan kegiatan tabligh akbar bersama ustadz Das’ad Latif yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Maret 2022 mendatang.

Sementara sebelumnya Ketua DPRD Asahan H. Baharuddin Harahap SH, MH dalam paripurna itu berharap momentum peringatan hari jadi Kabupaten Asahan harus menjadi daya dorong atau motivasi bagi seluruh masyarakat dan stake holder untuk berpacu membangun dengan bekerja cepat, lebih cerdas dan giat sehingga terjadi percepatan dalam berbagai sektor pembangunan untuk terwujudnya masyarakata Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

Baca Juga :   Dukung Program Pemerintah, Pengurus SMSI Kota Batam di Suntik Vaksin

Dalam paripurna itu terlihat hadir Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, Dandim 0208/Asahan Letkol Inf. Franki Susanto, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, Kajari Asahan, Ketua PN Kisaran, Sekretaris Daerah, Anggota DPRD Kabupaten Asahan, para Asisten, OPD, Camat serta tamu dan undangan lainnya.(ids)

Telah dibaca 160 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan