Usai Apel Perdana, Camat Lingga Utara Jenguk Warga Sakit di Desa Duara

LINGGA, harianmetropolitan.co.id – Camat Lingga Utara, Hardi Sapitri pimpin apel perdana usai cuti bersama hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, pada Senin, 9 Mei 2022 pagi.

Apel tersebut diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun tenaga honorer yang ada di Kecamatan Lingga Utara.

“Alhamdulillah, menjelang sepekan libur idul Fitri, semangat kawan-kawan masuk kerja luar biasa, dan sesuai afsen semua hadir,” ujar Camat Lingga Utara, Hardi Sapitri.

Lebih lanjut, Hardi sapaan akrab berpesan, agar pegawai lebih loyalitas bekerja di pemerintahan kecamatan Lingga Utara, dan selalu disiplin dalam bekerja dimasa jam kerja kantor.

“Alhamdulillah, pegawai ASN dan pegawai honorer hadir semua, inilah yang kita dambakan sikap disiplin sudah ditunjukan meskipun ini hari perdana saya masuk sebagai Camat Lingga Utara,” tutur Hardi.

Dihari yang sama usai apel pagi, Camat Lingga Utara, Hardi langsung turun di lapangan melihat langsung kondisi warga yang ada di Desa Duara, yang mana sebelumnya sepat muncul berita di media online bahwasanya ada salah satu rumah warga yang tidak layak huni.

Adapun pada saat kunjungan di Desa Duara, Dusun dua kampung kuit, Camat Lingga Utara di dampingi Sekertaris Camat, (Sekcam),  Raja Ardiansah, serta kasi Kecamatan dan Kades Duara sempat di guyur hujan, namun langkah kaki beliau (Camat-red) tidak menyurut semangat  melangkah guna untuk melihat langsung kondisi Dua warga yang ada Dusun dua Kampung Kuit.

Pertama di kunjungi melihat kondisi rumah warga di Dusun dua, Kampung Kuit, salah satu Warga berumur 60 tahun tinggal sendirian dirumah, yang mana rumah tersebut memang sangat memprihatinkan, atap-atap rumah pada bocor semua dan ada beberapa dinding rumah yang telah rapuh, tapi pada tempat yang sama kita telah membicarakan kepada Kades Duara, Azhar, beliau mengatakan kalau untuk melalui Dana Desa itu tidak bisa kita anggarkan, namun rumah tersebut sudah di usulkan kades melalui opd dinas terkait,”ujar Camat Lingga Utara, Hardi sapaan akrab Prop.

Baca Juga :   Wabup Lingga Sampaikan Sejumlah Arahan Pasca Libur Lebaran Idul Fitri 1440 H

Kendati demikian, beliau menjelaskan, sesuai penyampaian kades Duara, rumah tersebut telah di bantu melalui bantuan RTLH pada tahun 2011 seblum beliau menjabat sebagai Kades, dengan demikian, kata Camat Lingga Utara. “Bagi pengusaha atau siapapun itu sekiranya ada yang ringan tangan ingin membantu, silakan saja hubungi pihak Kepala Desa Duara. Adapun sedikit rejki yang kita salurkan semoga bermanfaat untuk mereka,”Pungkas Camat Lingga Utara, Hardi.

Dengan demikian Camat Lingga Utara, di dampingi Sekcam serta kasi lainnya dan Kades Duara di lokasi dusun yang sama, melanjut perjalanan menjenguk salah satu warga berumur 32 tahun yang sakit parah, yang hanya bisa terbaring dimana dalam rumah tersebut hanya tinggal 2 bersaudara.

“Inilah sedikit bantuan sembako yang bisa kami bantu, semoga bisa bermanfaat, semoga penyakitnya cepat di angkat Allah swt,” ucap Camat Lingga Utara sambil memberi bantuan tersebut.

Kades Duara, Azhar mengucapkan, terimakasih atas kehadiran Camat Lingga Utara, yang mana pada hari perdana beliau menjabat sebagai Camat, sudah langsung turun di lapangan melihat kondisi warga kami disini.

Azhar menguraikan, melihat salah satu dari kondisi rumah warga kami di dusun dua kampung kuit, memang sangat memperhatikan, tapi saya tidak bisa anggarkan melalui DD untuk bantuan rehab rumah tersebut, tapi saat ini rumah tersebut sudah saya ajukan melalui opd terkait di Pemerintahan Kabupaten Lingga.

“Secara pribadi, saya sering bantu beliau, karena dia warga saya, dan beliau pun berumur 60 tahun terdata dalam bantuan BPNT dan salah satu warga berumur 32 tahun sakit parah, itu kita masukan bantuan PKH karena ia memiliki anak yang masih sekolah,”ujar Kades Duara.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Bupati Lingga, M Nizar telah melantik Camat Lingga Utara, Hardi Sapitri di aula kantor Bupati Lingga pada Rabu 27 April 2022, dan sebelumnya Kecamatan Lingga Utara di pimpin oleh Dedy, dan sekarang Dedy menjabat sebagai Kepala Dinas Prkim.

Baca Juga :   Isdianto Akan Serahkan Penghargaan pada HANI

Namun, Posisi Sekertaris Camat (Sekcam) Lingga Utara juga telah tampil wajah baru, dimana dulu posisi Sekcam di jabat oleh Shefi Hari Nugraha, baru ini dijabat oleh Raja Ardiansah. (Sarwanto)

Telah dibaca 24 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan