Ikut Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Ini Harapan Wabup Asahan

Kisaran, harianmetropolitan.co.id – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, MSi berharap momentum peringatan hari lahir Pancasila dapat menumbuhkan semangat untuk merevitalisasi dan mengaktualisasikan nilai – nilai Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara sekaligus rujukan dan inspirasi untuk menjawab berbagai tantangan kehidupan bangsa dan bernegara.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar usai mengikuti upacara peringatan hari lahir Pancasila Tahun 2022 yang dipimpin Presiden RI Ir. Joko Widodo di Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu (01/06/2022).

Sebelumnya Wakil Bupati mengikuti upacara peringatan harlah Pancasila itu secara virtual bersama dengan unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution, para Asisten, dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Asahan dari aula Melati kantor Bupati setempat.

Dimana dalam amanatnya Presiden RI Joko Widodo menyampaikan bahwa di Kota Ende yang sangat bersejarah ini Bung Karno sang Proklamator Kemerdekaan, Bapak Pendiri Bangsa merenungkan dan merumuskan Pancasila yang kemudian disahkan oleh PPKI sebagai Dasar Negara dan mewariskan Pancasila bagi bangsa dan negara.

Presiden juga mengajak seluruh anak Bangsa dimana pun berada untuk bersama – sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai – nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Pancasila bukan hanya telah mempersatukan kita semua. Pancasila juga telah menjadi bintang penuntun ketika Bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian – ujian. Dan ini sudah dibuktikan berkali – kali dalam perjalanan sejarah bangsa. Bahwa bangsa dan negara kita bisa tetap berdiri kokoh menjadi negara yang kuat karena kita semua sepakat untuk berlandaskan pada Pancasila, ujar Jokowi.(ids)

Telah dibaca 89 kali

Bagikan
Baca Juga :   Gubernur Ansar Serahkan Bonus Untuk Atlet dan Pelatih Berprestasi PON XX Papua 2021

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan