Wakil Bupati Asahan Buka Diklat 3 In 1 Angkatan 17 Tahun 2022

Kisaran, harianmetropolitan.co.id – Secara resmi Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi membuka pelaksanaan Diklat 3 in 1 Angkatan 17 Tahun 2022 untuk operator mesin dan peralatan produksi pada Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) bertempat di aula MUI Kisaran, Kamis (02/06/2022).

Dalam kesempatan itu Taufik Zainal Abidin menyampaikan bahwa Diklat 3 in 1 dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kwalitas sumber daya manusia serta mempersiapkan tenaga siap kerja yang berkwalitas.

Dikatakannya, tujuan utama dilaksanakannya pelatihan ini adalah untuk menempatkan SDM yang dapat bekerja dengan sistem 3 In 1 yaitu dengan memberikan pelatihan, sertifikasi dan perluasan kesempatan kerja.

Sistem perekrutannya, kata Wabup, dilakukan secara terbuka baik langsung maupun online melalui media sosial sehingga seluruh masyarakat Kabupaten Asahan dapat mendaftarkan diri dengan batas peserta pada angkatan kali ini sebanyak 50 orang.

Kemudian Taufik juga menyatakan di masa pandemi Covid – 19 saat ini telah banyak mengubah tatanan sosial masyarakat. Dimana untuk membangkitkan perekonomian dibutuhkan kolaborasi yang erat seluruh pihak terkait baik pemerintah, perusahaan industri, asosiasi industri dan seluruh elemen masyarakat harus dapat bersinergi.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergi antara Kementerian Perindustrian melalui BPSDMI dengan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam pelaksanaan pelatihan berbasis kompetensi, ujar Wakil Bupati Asahan sembari berharap Diklat tersebut dapat memberi inspirasi, sertifikasi, keterampilan dan perluasan lapangan kerja kepada generasi muda di Kabupaten Asahan.

Sebelumnya dalam laporannya pihak Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan menyampaikan bahwa jumlah peserta yang mengikuti Diklat operator Mesin dan Peralatan Produksi pada Pabrik Minyak Kelapa Sawit itu sebanyak 50 orang dan berlangsung selama 12 hari mulai dari tanggal 02 s/d 13 Juni 2022.

Baca Juga :   Sekdaprov Kepri Sampaikan Jawaban Padum Fraksi DPRD Terkait Ranperda Pengelolaan Keuangan

Dalam pembukaan acara itu terlihat hadir Kepala Balai Diklat Industri Medan diwakili pelaksana penyelenggara Diklat Yunita Anggraini SE, MAP, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Dra. Meilina Siregar MSi, dan Asisten Personalia PKS PTPN III (Persero) Sei Silau Susilo Wardhani SE, QIA.(ids)

Telah dibaca 53 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan