Besuk Bayi Kembar Siam di RSU Bunda Mulia, Bupati Asahan Berikan Penali Kasih

Kisaran, harianmetropolitan.co.id – Bupati Asahan H. Surya BSc bersama dengan Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution MSi, Kepala Dinas Kesehatan dr. Nanang Fitra Aulia, dan Kepala Dinas Kominfo Syamsuddin SH, MSi menjenguk bayi kembar siam yang lahir di RSU Bunda Mulia Kisaran, Selasa (07/06/2022).

Dalam kesempatan itu Bupati meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan agar dapat memberikan penanganan maksimal kepada kedua bayi kembar siam Putri dari pasangan Jumat dengan Sri Suwarni warga Dusun IV Desa Urung Pane, Kecamatan Setia Janji itu yang akan dirujuk ke RSUP H. Adam Malik Medan.

Kemudian Bupati memberikan tali asih kepada pihak keluarga bayi kembar Siam untuk bekal melakukan pemeriksaan lanjutan di RSUP H. Adam Malik Medan. Semoga keluarga tercinta juga senantiasa diberikan ketabahan dan keikhlasan. Kita masyarakat Kabupaten Asahan senantiasa mendoakan yang terbaik untuk keluarga bayi kembar Siam, ujarnya mendo’akan.

Informasi yang diperoleh bayi kembar Siam putri dari pasangan Jumat dan Sri Suwarni itu lahir dalam keadaan sehat melalui operasi Caesar di RSU Bunda Mulia. Namun kondisinya cukup memprihatinkan karena kembar Siam ini hanya memiliki kaki tiga dan menempel dibagian perut.

Untuk penanganan lebih lanjut saat ini bayi kembar Siam tersebut saat ini dirujuk ke RSUP H. Adam Malik Medan.(ids)

Telah dibaca 57 kali

Bagikan
Baca Juga :   Sampaikan Komitmen Legislatif, Wan Aris : Sudah Sejak Lama Usulan Reses Sinergi dengan Renja OPD

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan