Bupati Natuna Hadiri Peresmian Polsek Pulau Laut

BUPATI Natuna Wan Siswandi (kanan) bersama Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto
NATUNA– Bupati Natuna Wan Siswandi menghadiri peresmian Kantor Polsek Pulau Laut dan Polsubsektor Pulau Tiga di Markas Polres Natuna, Jalan Adam Malik, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis 23 Juni 2022. Kedua kantor penjaga keamanan kecamatan kepulauan ini, diresmikan langsung Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto.

“Saya ucapkan selamat atas diresmikan Kantor Polsek Pulau Laut dan Polsubsektor Pulau Tiga. Semoga dengan peresmian ini, semakin meningkat keamanan dan ketertiban masyarakat di kedua kecamatan itu,” sambutan Wan Siswandi.

Demi kepentingan masyarakat dan negara, sambungnya, Pemerintah Kabupaten Natuna terus mendukung Kepolisian, termasuk TNI dan instansi vertikal lainnya. Sebab tanpa sinergi, pergerakan roda pembangunan kabupaten perbatasan ini akan sulit berjalan maksimal.

“Kami telah membebaskan lahan untuk dihibahkan bagi Markas Brimob seluas 20 hektar. Dengan pembebasan ini, semoga segera terbangun markas pasukan inti Kepolisian itu, di Natuna,” kata Wan Sis sambil menambahkan, hasil bersinergi antara Pemda dengan TNI/Polri dan instansi lainnya, secara nasional, Natuna masuk sebagai salah satu pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 terbaik.

PENANDATANGANAN prasasti peresmian

Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto dalam sambutan mengatakan, Natuna sebuah pulau di ujung utara Indonesia yang tidak pernah terlupakan. Karena lulus Akpol pada 1987, ia bertugas disini, sebagai Kapolsek Bunguran Timur.

Sebagai Kapolsek, dengan pangkat Letnan Dua, kini Inspektur Dua, ia masih ingat delapan anggotanya, termasuk para Komandan TNI Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Angkatan Darat. Jadi sinergi antara Polri dengan TNI selalu tertanam sejak dulu, khususnya di kabupaten perbatasan ini.

“Tadi saya melihat Zul (AKP Zulkarnain, Kapolsek Bunguran Barat-red). Dulu Zul adalah anggota saya di Polsek Bunguran Timur. Meskipun sudah tiga puluhan tahun pindah tugas, saya tidak akan pernah melupakan Natuna,” ulang Agung sambil mengenang, saat mancing di perairan Pulau Tiga, asal lempar joran pasti di makan ikan umpannya.

Baca Juga :   Gubernur Jambi Ajak Pers Sampaikan Berita Terpercaya

Tidak lupa, Agung bercerita, sangat mengenal Bupati Natuna Wan Siswandi. Kala itu, Bupati masih SMA. Jadi setiap patroli, ia sering jumpa. “Saya berpesan pada seluruh anggota, dimana pun bertugas, kita tetap harus terus berpegang, NKRI harga mati,” katanya.

FOTO bersama

Akhir sambutan, Agung mengucapkan selamat atas diresmikannya Kantor Polsek Pulau Laut dan Polsubsektor Pulau Tiga. Sebagai anggota Kepolisian harus terus meningkatkan keamanan, ketertiban, serta melindungi, mengayomi dan memberi pelayanan maksimal pada masyarakat.

“Dari data saya terima, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Natuna termasuk yang terbaik, dari tahap pertama, kedua dan booster. Saya berharap terus ditingkatkan, khususnya vaksinasi tahap kedua serta boosternya,” pungkas Jenderal Kepolisian bintang tiga emas itu.

Sementara tampak mendampingi Agung dari Markas Besar Polri Jakarta, yakni istri tercintanya, Wini Carita. Kemudian, Irjen Pol Anthony Siahaan, Irjen Pol Luky Arliansyah, Brigjen Pol Leonidas. Dari Kepri, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman dan wakilnya, Brigjen Pol Rudi Pranoto serta Irwasda Polda Kepri Kombes M. Rudy Syafirudin.

Dari Natuna, Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyhandy, Danlanud Raden Sadjad (RSA) Ranai Kolonel (Pnb) Jajang Setiawan, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Arief Prasetyo Irbiyanto, Dandim 0318/Natuna Letkol (Inf) Hasbul Hasyiek Lubis, Dadenhanud 477 Kopasgat Natuna Letkol Pas Frian Alfa Risdar, Kajari Natuna Imam MS Sidabutar, Kepala Basarnas Natuna Mexianus Bekabel dan Tokoh Masyarakat Sedanau Nato. (*Adv)

Telah dibaca 52 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan