Bupati Dan Wakil Bupati Asahan Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban

 

Kisaran, harianmetropolitan.co.id – Bupati Asahan H. Surya BSc bersama Wakil Bupati dan Forkopimda lainnya menyaksikan penyembelihan hewan qurban dalam rangka perayaan Idul Adha di alun – alun Rambate Rata Raya Kisaran, Minggu (10/07/2022).

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Asahan kembali melakukan kegiatan penyembelihan hewan qurban yang dilakukan secara terpusat di satu tempat seperti ini. Sebab selama lebih kurang 2 tahun terakhir pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dilakukan secara terpisah di lingkungan OPD masing – masing karena adanya pandemi covid-19 yang melanda negeri ini.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan bahwa pelaksanaan penyembelihan hewan qurban tersebut dapat dilakasanakan karena Kabupaten Asahan telah berada pada PPKM level I dan pelaksanaannya juga tetap mematuhi protokol kesehatan Covid – 19.

Kemudian H. Surya BSc juga menjelaskan bahwa hewan qurban yang disembelih semuanya telah melalui proses pemeriksanaan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Asahan dan dinyatakan baik serta terbebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK).

Adapun jumlah hewan qurban yang disembelih pada tahun berjumlah 126 ekor yang terdiri dari 101 ekor sapi dan 25 ekor kambing. Hewan qurban tersebut berasal dari Bupati dan Wakil Bupati Asahan beserta seluruh OPD di lingkungan Pemkab Asahan, dari Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kecamatan Kota Kisaran Timur dan BKM Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, ujar H. Surya BSc.

Sebelum melaksanakan penyembelihan hewan qurban, Bupati dan Wakil Bupati beserta keluarga, dan jajaran Forkopimda lainnya terlebih dahulu melaksanakan sholat Id di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran dengan khatib Al – ustad H. Ahmad Khosim Marpaung SAg, MSi dan Imam Edi Mulyadi SHi, MA.(ids)

Telah dibaca 44 kali

Bagikan
Baca Juga :   Isdianto Buka Turnamen Futsal G5

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan