Gubernur Ansar Ajak Kader PMII Kepri Bekali Diri Dengan Berbagai Keahlian

BATAM, (harianmetropolitan.co.id) – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad melantik Pengurus Wilayah Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PW IKA PMII) Provinsi Kepri Masa Khidmat 2022 -2027 bertempat di lapangan sepak bola Belakang Padang Kota Batam, Sabtu (30/7/2022).

Selain pelantikan, pada kesempatan tersebut juga dilakukan doa bersama untuk negeri, bersempana dengan menyemarakkan momen tahun baru Hijriah, yakni 1 Muharam 1444 H, yang diikuti seluruh peserta yang hadir.

Dikatakan Gubernur Ansar, IKA PMII harus bisa menjadi laboratorium untuk belajar mengembangkan eksistensi diri, dengan berbagai kemampuan dan keahlian yang dibutuhkan zaman sekarang untuk membangun negeri.

Terlebih, eksistensi diri menjadi penting sebagai modal kedepannya untuk bisa bersaing di segala bidang. Tidak itu saja, kader PMII harus bisa mengambil peran sebagai generasi yang siap meneruskan pembangunan kedepannya.

“Karena kami yakin, regenerasi itu pasti terjadi. Dimana tidak selamanya kami akan terus berdiri disini. Dan ke depan kalian kader kader PMII yang akan menggantikan kami semua,” kata Gubernur Ansar.

Karena itulah Gubernur Ansar meminta kepada kader PMII untuk mempersiapkan secara sungguh sungguh untuk menguasai segala bidang. Dengan demikian, ke depan kader PMII akan bisa mengambil semua peran, untuk bersama- sama membangun Kepri kedepannya.

Dikesempatan tersebut, Gubernur Kepri juga akan memberikan bantuan kurang lebih Rp 1,3 miliar pada tahun 2023 nanti, untuk menata lapangan sepak bola di Belakang Padang agar lebih baik lagi. Sehingga bisa menjadi community centre berbagai kegiatan masyarakat Belakang Padang.

Bantuan yang sama juga akan diberikan untuk mempercepat penyelesaian pembangunan kantor PWNU Kepri sebesar Rp 1 miliar. Dengan bantuan tersebut diharapkan kantor PWNU Kepri Kepri segera selesai pembangunannya.

Baca Juga :   Karena Pariwisata dan Perikanan, Dubes Undang Kepri

Sementara Ketua PWNU Kepri H. Ghani Lasya berharap kalau PMII bisa menjadi organisasi yang bisa memberikan kemanfaatan kepada kemajuan negeri tercinta. Dalam hal ini, memberikan apapun sumbang sih yang bisa diberikan kader – kader PMII, pintanya.

Sedangkan Ketua Umum PW IKA PMII Kepri Azhary mengatakan, IKA PMII adalah wadah untuk mendistribusikan kader-kader PMII, guna bersama-sama membangun Provinsi Kepri. Karenanya, PMII akan mendata dan merangkul seluruh kader IKA PMII yang ada di Kepri.

“Karena sudah saatnya kader IKA PMII Kepri bisa bersama sama mengawal dan membangun Provinsi Kepri tercinta,” ucapnya.

IKA PMII Kepri tambah Azhary, juga siap sedia mencurahkan tenaga dan pemikirannya, guna turut serta membangun Kepri, katanya seraya mengatakan saat ini PMII telah memiliki kepengurusan di 5 kabupaten/kota se-Kepri.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Ansar juga menyerahkan tanjak kepada Bendahara Umum PP IKA PMII Sudarto dan juga Ketua PW IKA PMII Kepri Hazhary. Juga berkesempatan memberikan bingkisan 1000 sembako kepada masyarakat Belakang Padang. (***/ Doni).

Telah dibaca 209 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan