Rumah Warga Sungai Besar di Lingga Dihantam Puting Beliung

Lingga, harianmetropolitan.co.id – Salah satu Rumah warga Tanirah yang meruapakan Janda 67 tahun, warga Dusun II Kampung Semincut, Desa Sungai Besar Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, dihantam puting angin beliung, Selasa, 6 September 2022.

Tanirah menceritakan, kejadian sekitar pukul 11.30 WIB setelah 30 menit saat terjadi hujan deras dan angin kencang.

“Sekitar pukul 11.30 gitu lah kejadiannya, alhamdulilah tidak ada korban akibat kejadian ini,” tutur Tanirah di lokasi kejadian.

Saat kejadian awalnya kata Tanirah, mendengar bunyi atap asbis yang berterbangan dari bagian ruang tamu rumah.

“Saye tidak berani kemana-mana hanya berdiam diri dan berpegangan di tiang rumah dapur, karene rumah saat itu bergoyang sangat kuat dan saya pun melarang anak laki-laki saya untuk masuk ke rumah takut tertimpa reruntuhan pecahan atap dan kayu,” cerita Tanirah.

Dari pantauan media ini, akibat kejadian itu atap bagian rumah mengalami rusak parah.

Fiza Nikahardiansyah Kepala Dusun II Desa Sungai Besar mengatakan, pasca-mendapat informasi adanya rumah warga dihantam puting beliung langsung mendatangi lokasi kejadian dan langsung melaporkan peristiwa tersebut ke pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lingga dan Dinas Sosial Kabupaten Lingga.

“Ya, sudah saya laporkan musibah ini, mudah-mudahan pihak Pemkab Lingga bisa membantu musibah yang di alami masyarakat kami, apa lagi yang mengalami musibah ini seorang janda,” sebutnya.

Melalui pantauan media ini, Tampak pihak Camat Lingga Utara melalui Kasi Kecamatan, dan BPBD Lingga, Kepala Desa dan Kepala Dusun, Kamtibmas Anggota Kapolpos Pancur dan Babinsa Pancur memantau di lokasi kejadian. (hen)

Telah dibaca 528 kali

Bagikan
Baca Juga :   DPRD dan Pemkab Anambas Akan Buka Akses Transportasi Laut

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan