Kunjungan Danrem 033/WP, Wabup Natuna, Curhat Soal Kondisi Daerah

NATUNA, HARIANMETROPOLITAN.co.id- Komandan Korem 033/WP, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto dan Insprektur Komando Oprasi Udara I, Marsma TNI Dedy Ghazi Elsyaf, bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), di RM. Sisibasisir, Selasa 20 September 2022.

Dalam sambutannya, Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, mengatakan, kedatangannya dalam rangka meninjau langsung program unggulan Kodim 0318/Natuna di Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Selasa 20 September 2022.

“Kami sudah membuka jalan dari Desa Selemam ke Sebayar, tentunya, kami ingin berperan dalam membantu pembangunan daerah,” katanya.

Iapun mengajak seluruh pihak dapat sama-sama bekerja membangun Natuna.

Sementara itu, Insprektur Komando Oprasi Udara I, Marsma TNI Dedy Ghazi Elsyaf, dalam sambutannya, menyoroti soal ketegangan yang bakal terjadi pada saat Pemilu 2024. “Saya mengingatkan, potensi kerawanan dalam Pemilu. Jangan karena beda pilihan kita terpecah, dan saling men jelekkan,” ucapnya.

Kedatangan Komandan Korem 033/WP, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto dan Insprektur Komando Oprasi Udara I, Marsma TNI Dedy Ghazi Elsyaf, ke Kabupaten Natuna, disambut baik Pemerintah Daerah.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, saat menghadiri acara ramah tamah. Ia mengatakan, jika keterlibatan TNI dalam membantu pembangunan Natuna, tentunya akan mempermudah kerja-kerja pemerintah. Karena, Pemerintah Kabupaten Natuna, sudah “minim” kewenangan, sejak disahkannya Undang-Undang nomor 23 tahun 2014, tentang Pemerintahan Daerah.

“Laut kewenangan provinsi dan pusat, sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna hanya dapat mengelola 1 persen daratan saja, itupun soal pertambangan dan energi juga menjadi wewenang pemerintah pusat,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Rodhial berharap, agar Komandan Korem 033/WP, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto dan Insprektur Komando Oprasi Udara I, Marsma TNI Dedy Ghazi Elsyaf, dapat menyampaikan kepada Pemerintah Pusat, untuk membangun Kabupaten Natuna. (*Rian)

Baca Juga :   Sarpras KPP Natuna, Memadai Tangani Kecelakaan Penerbangan

Telah dibaca 41 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan