Wabup Natuna: Penanganan Anak di Natuna Masih Butuh Keseriusan

NATUNA, HARIANMETROPOLITAN.co.id – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, membuka kegiatan Forum Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan Perlindungan Anak Dalam Situasi Darurat Kabupaten Natuna, di ruang pertemuan Hotel Centeral Natuna, Kamis 22 September 2022.

Ia mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, telah menyiapkan lembaga perlindungan hukum untuk perempuan dan anak. Hal ini penting agar penanganan terhadap korban kasus- kasus kekerasan pada perempuan dan anak dapat dilakukan lebih optimal.

Dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, tercantumkan bahwa Negara menjamin hak anak atas kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang, serta perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

“Upaya penanganan berbagai kasus yang menempatkan perempuan dan anak sebagai korban di Natuna masih membutuhkan keseriusan dari jajaran pemangku kebijakan,” ucapnya.

Mengenai masalah langkah strategis terhadap arah kebijakan nasional, Rodhil Huda menyampaikan terus akan berkoordinasi dengan beberapa kementrian sehingga program di daerah sejalan dengan program di kementrian.

Ia berharap kedepan kegiatan ini tidak hanya dilakukan untuk perempuan tetapi untuk laki-laki sangat perlu untuk dilakukan. (*Rian)

Telah dibaca 34 kali

Bagikan
Baca Juga :   Marlin Janji Perhatikan Sektor Pendidikan di Natuna

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan