Jaga Ketahanan Tubuh, Polres Natuna Laksanakan Tes Kesemaptaan Jasmani

NATUNA, HARIANMETROPOLITAN.co.id- Untuk meningkatkan kesehatan dan ketahanan serta kebugaran jasmani, Polres Natuna laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) berkala semester II T.A 2022.

Kegiatan dilaksanakan di lapangan Mapolres Natuna dan dipimpin oleh Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy, Jumat 23 September 2023.

Kapolres Natuna AKBP AKBP Iwan Ariyandhy, menjelaskan bahwa Tes Kesamaptaan ini dilakukan guna mengetahui dan mengukur kekuatan stamina seluruh Personil Polri yang berdinas di wilayah hukum Polres Natuna.

“TKJ dilaksanakan setiap semester dan semua anggota wajib mengikuti. TKJ juga berfungsi untuk mengukur kemampuan dan ketahanan fisik perorangan guna menjamin pelayanan Polri kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik.

Lanjutnya, kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan selama enam bulan sekali oleh personel Polres Natuna dan merupakan program kerja Bag SDM Polres Natuna untuk mengukur kemampuan anggota di bidang jasmani.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini dapat menjaga kebugaran jasmani personil agar tetap prima sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal sebagaimana tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” kata Kapolres. (*Rian)

Telah dibaca 69 kali

Bagikan
Baca Juga :   Serahkan Bantuan Ketahanan Pangan, Bupati Natuna: Ini Bentuk Tanggungjawab Pemkab

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan