Kadispora, Armia Gelar Nobar Pertandingan Indonesia Vs Curacao

Lingga, harianmetropolitan.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, menggelar nonton bareng (nobar) pada pertandingan sepakbola antara Indonesia versus Curacao dalam FIFA Matchday, Sabtu, 24 September 2022 malam.

Pada laga tadi, lokasi nobar di pusatkan dibeberapa lokasi, seperti di Daik di kediaman Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, di Dabo Singkep di pusat di Cafe Tisar 89 dan di Senayang di Lapangan Sepakbola Encik Kahar, di Pancur di pusatkan di hotel Winner Bahkan dibeberapa lokasi di Kabupaten Lingga juga dilakukan nobar atas inisiatif masyarakat sendiri.

Tampak hadir Bupati Lingga, Muhammad Nizar langsung menyaksikan pertandingan tersebut, di kediaman Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga, H. Armia S.Pd.,M.IP.

Puluhan warga juga turut antusias menyaksikannya pertandingan tersebut Dukungan mengalir untuk Timnas Indonesia, karena salah satu striker timnas senior yakni M Ramadhan Sananta yang berasal dari Kabupaten Lingga melakoni debutnya pada pertandingan ini.

“Tentunya saya sebagai Bupati Lingga mewakili masyarakat Kabupaten Lingga merasa bangga atas capaian Ramadhan Sananta, kami hanya dapat mendoakan agar Sananta terus sehat,” terang Nizar seperti dilansir di laman fb diskominfo Lingga.

Timnas Indonesia sukses memetik kemenangan dalam laga uji coba internasional bertajuk FIFA Matchday. Mereka menang 3-2 atas Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat.

Pesepakbola muda kelahiran Daik Kabupaten Lingga tersebut, mendapatkan dukungan penuh dan menjadi kebanggaan masyarakat Lingga pada laga tersebut. Penyerang PSM Makassar itu dimainkan Shin Tae-yong di menit ke-70 menggantikan Dimas Drajad. Bahkan, Sananta hampir saja membuat gol untuk Indonesia. Namun, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap oleh kiper Curacao. Sayangnya, Ramadhan hanya bermain selama 15 menit. Pada menit ke-85, Ramadhan harus digantikan oleh Muhammad Rafli.

Baca Juga :   Isdianto Ingin RT/RW Sumber Solusi Masyarakat

Nobar akan dilakukan kembali pada leg kedua pada tanggal 27 September mendatang pada lokasi yang sama, sebagai bentuk bentuk dukungan terhadap putra daerah yang punya kesempatan luar biasa membela negara.

“Tentunya dengan Ramadhan Sananta lolos ke Timnas Indonesia, bermain bersama para pemain profesional dapat memacu semangat para atlet kita di Kabupaten Lingga untuk berkompetisi mengharumkan nama Kabupaten Lingga tentunya,” tutur Nizar.

Dukungan yang sama turut diberikan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, H. Armia S.Pd.,M.IP. Sananta sudah memberikan tontonan yang cukup baik bagi masyarakat yang hadir menyaksikan pertandingan tersebut. Meski hanya bermain beberapa menit, satu tembakan yang mampu ditepis penjaga gawang Curacao membuktikan dirinya bisa menjadi andalan timnas.

“Mungkin karena cedera tadi, tapi mudah-mudahan tetap sehat. Mudah-mudahan pada pertandingan selanjutnya bisa tampil lagi bermain,” kata Armia. (hen)

Telah dibaca 107 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan