Pererat Silaturahmi, Pengurus Bamag Lakukan Pertemuan Dengan Bupati Natuna

NATUNA, HARIANMETROPOLITAN.co.id- Pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kabupaten Natuna, melakukan silaturahmi dengan Bupati Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, di ruang kantor Bupati Natuna, Senin 17 Oktober 2022.

Dalam pertemuan itu, Ketua Bamag Kabupaten Natuna, Sihar Simamora, mengatakan, Bamag merupakan organisasi yang membawahi gereja-gereja di sebuah daerah. Di Kabupaten Natuna, ada tujuh gereja tergabung dalam organisasi Bamag.

“Tentunya keberadaan organisasi ini akan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mendukung program kerja pemerintah daerah,” katanya.

Hal itu disambut baik oleh Bupati Kabupaten Natuna, Wan Siswandi. Ia mengaku, jika pemerintah daerah telah berupaya mendukung seluruh umat beragama di Natuna, dengan cara memberikan bantuan dana hibah, pembangunan rumah ibadah, dan kegiatan cemarah keagamaan.

(Foto: Suasana saat mendengarkan pemaparan Bupati Natuna)

Ia mengakui, jika belakangan ini bantuan hibah untuk rumah ibadah tidak dijalankan, karena kondisi keuangan daerah. Namun, ia berkomitmen, akan kembali menganggarkan bantuan dana hibah di tahun anggaran 2023. “Kami akan upayakan,” ucapnya.

Ia juga menanggapi keluhan para anggota Bamag terkait persoalan ijin domisili gereja dan yayasan, termasuk ketersediaan guru agama kristen di sekolah-sekolah, dan kebutuhan anggaran perayaan Natal dan Paska.

Persoalan itu mendapat respon positif dari Bupati Natuna, Wan Siswandi. “Sesuai visi dan misi, kami mendukung program-program keagamaan, dan saya akan menyampaikan ke bidangnya untuk ditindaklanjuti,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Sekretaris Komisi III DPRD Natuna, Lamhot Sijabat, dan tujuh pendeta dari tujuh gereja di Kabupaten Natuna. (*Rian)

Telah dibaca 55 kali

Bagikan
Baca Juga :   Bupati Natuna Peringati Haornas di Gedung Daerah

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan