Gubernur Ansar Sampaikan Harapan Kepri Kepada Masyarakat Karimun di Tabligh Akbar dan Konser Syiar Islam

Tanjungpinang, (harianmetropolitan.co.id) – Sempena Hari Jadi ke-23 Kabupaten Karimun, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menghadiri Tabligh Akbar dan Konser Syiar Islam dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ust Derry Sulaiman bersama Sahabatnya di Panggung Putri Kemuning, Coastal Area, Karimun, Sabtu (29/10/2022).

Ribuan masyarakat Karimun yang berantusias mengikuti Tabligh Akbar dan Konser Syiar Islam tersebut, sukses membuat Coastal Area bergema dengan senandung shalawat untuk Rasulullah SAW yang dipimpin langsung oleh Gubernur Ansar.

Dalam suasana yang masih menggelegar dengan ramainya masyarakat mengikuti shalawat, Gubernur Ansar menyapa Pemuda-pemudi dan masyarakat Karimun dengan mengatakan bahwa masa depan daerah akan ditentukan oleh pemuda Kepri.

“Masa depan Kepri dan masa depan daerah akan ditentukan oleh kalian, oleh tangan-tangan yang memimpin daerah dan Provinsi Kepulauan Riau yang kita cintai ini, maka dari itu, tuntutlah ilmu sampai ke liang lahat dan jangan sia-siakan masa muda kalian dengan hal-hal yang tidak bermanfaat,” ujar Gubernur Ansar.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar juga menyampaikan bahwa Kabupaten Karimun merupakan kabupaten yang banyak menoreh prestasi dan ikut serta sebagai penyumbang dan pendorong pertumbuhan ekonomi serta pembangunan di Provinsi Kepri.

“Kita ketahui, Wabah covid-19 yang lalu membuat pertumbuhan dan pembangunan di dunia terhambat, begitu pula Provinsi Kepri ikut mengalami penurunan di beberapa sektor. Tapi, sekarang kita sudah mulai kembali memperbaiki itu semua dan juga berkat prestasi-prestasi yang dihasilkan Pemkab Karimun turut mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan Kepri,” ungkap Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga memaparkan beberapa prestasi Kabupaten Karimun yang turut mendongkrak pembangunan Provinsi Kepri.

“Ekonomi Provinsi Kepri bertumbuh sebesar 5.01 persen pada kuartal kedua tahun 2022 dimana Kabupaten Karimun berkontribusi sebesar 5.25 persen didalamnya, Angka Indeks Pembangunan Manusia Provinsi Kepri naik 0.20 poin tahun 2021, begitu pula Kabupaten Karimun naik 0.26 poin di tahun yang sama, begitu pula dengan tingkat dan jumlah penduduk miskin yang terus mengalami penurunan,” tambah Gubernur Ansar.

Baca Juga :   Ketua Komisi IV DPRD Kepri dan Bupati Bintan Serahkan Bantuan Pangan Beras Tahap 1 Tahun 2024 Kepada Masyarakat Bintan

Gubernur Ansar kembali menegaskan bahwa peran pemuda saat ini sangat berperan penting dalam memajukan Kepri kedepannya, dengan turut serta dalam membangun daerah.

“Bersempena dengan hari Sumpah Pemuda yang baru kita peringati kemarin tanggal 28 Oktober, semangat jiwa para pejuang harus terus mengalir sampai ke anak cucu kita untuk membangun Provinsi Kepri menjadi lebih sejahtera tentunya,” tegas Gubernur Ansar.

Terakhir, Gubernur Ansar juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun agar terus mengenalkan budaya Melayu dan mendalami ilmu agama kepada generasi penerus untuk terwujudnya Kepri sejahtera.

“Pembangunan Provinsi Kepri akan terus kita gesa untuk mewujudkan masyarakat Kepri semakin sejahtera nantinya. Akan tetapi tamadun Melayu dan pendidikan agama harus terus di berikan kepada anak cucu kita, agar terlahir tangan-tangan berbakat yang dapat melanjutkan pembangunan Kepri yang lahir dari Negeri Berazam ini,” tutupnya. (***/ Doni).

Telah dibaca 132 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan