Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi DPRD Kepri Terhadap Nota Keuangan dan Ranperda APBD Provinsi Kepri 2023

Tanjungpinang, (harianmetropolitan.co.id) – DPRD Provinsi Kepulauan Riau menyelenggarakan Rapat Paripurna ke-13 Masa Sidang III Tahun Anggaran 2022 di Ruang Rapat Sidang Utama Balairung Raja Khalid DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (10/11/2022).

Paripurna ke-13 Masa Sidang III Tahun 2022 ini sendiri dibuka langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau Jumaga nadeak, SH. didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Drs. Adi Prihantara, MM.

Paripurna ini sendiri Beragendakan Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Kepulauan Riau terhadap Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kepulauan Riau Tahun Anggaran 2023.

Pada rapat Paripurna ini Fraksi- fraksi yang ada di DPRD Provinsi Kepulauan Riau menyampaikan Pandangan Umum dari setiap Fraksinya terhadap Nota Keuangan dan Rancangan Pertaruran Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kepulauan Riau Tahun Anggaran 2023.

Yang mana Pandangan Umum itu disampikan oleh Wakil atau Juru Bicara dari setiap Fraksi diantaranya, Fraksi PDI- Perjuangan diwakilkan oleh Dr. Sahat Sianturi, SH.M.Hum, Fraksi Golongan Karya (Golkar) diwakilkan oleh, Hadi Chandra S.Sos, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diwakilkan oleh H. Muhammad Taufik, SH. MM, Fraksi Nasdem, Fraksi Gerindra diwakilkan oleh Nyanyang Haris Pratamura, SE,M.Si, Fraksi Demokrat diwakilkan oleh H. Surya Sardi, ST. MM, Fraksi Hanura-PAN (HaraPAN) diwakilkan oleh Yudi Kurnain, SH dan Fraksi PKB-PPP yang diwakilkan oleh Suigwan.

Dalam Forum Paripurna ini perwakilan dari Fraksi Hanura-PAN, yaitu Yudi Kurnain, SH juga mengatakan bahwa sangat menyayangkan perihal kehadiran saat Paripurna, dikarenakan kurangnya kehadiran yang dianggapnya sangat minim dari sisi TAPD pada saat Paripurna sedang berlangsung, apalagi Paripurna ini sendiri tentang pembahasan Anggaran di Provinsi Kepulauan Riau.

Baca Juga :   Peringatan HUT TNI Ke-76, Gubernur: Jadilah TNI yang Dicintai dan Mencintai Rakyat

Setelah penyampaian dari Wakil/Juru Bicara dari setiap Fraksi, Pimpinan rapat menyampaikan bahwa semua masukan, saran dan perbaikan yang termuat dalam Pemandangan Umum Fraksi, menjadi catatan untuk ditindaklanjuti dalam Jawaban Pemerintah, yang akan disampaikan dalam Rapat Paripurna selanjutnya. (***).

Telah dibaca 71 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan