Lingga Utara FC Masuk 4 Besar, Hardi Syafitri Optimis Bakal Juara

Lingga, harianmetropolitan.co.id – Tim sepakbola Kecamatan Lingga Utara FC masuk empat besar pada ajang turnamen sepakbola PSSI Lingga Piala Bupati Cup II yang digelar di Lapangan Sultan Mahmud Riayat Syah, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga.

Lingga Utara FC dipastikan masuk usai menang menundukan tim PSDL FC, dengan skor 2-0, Selasa, 22 November 2022 malam.

Camat Lingga Utara, Hardi Syafitri mengatakan, pihaknya tetap optimis Lingga Utara FC akan masuk ka babak final.

“Bahkan kita yakin pada Piala Bupati Cup ini kita akan mendapat nomor satu, karena penampilan bermain dari awal pertandingan begitu bagus,” ucapnya.

Ia juga mengaku, pemain-pemain sepakbola ini, direkrut dari tiap desa yang ada di Lingga Utara.

“Kita pilih pemain bagus dari tiap desa maupun dari strategi pemain penyerang, gelandang hingga pertahanan, setelah itu kita kumpulkan jadi satu, sehingga terbentuklah pemain-pemain bertalenta bagus,” terangnya.

“Maka dari awal pertandingan kita sangat yakin dan optimis Lingga Utara FC, bakal masuk empat besar, bahkan juara pertama,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengaku khusus di Kecamatan Lingga Utara begitu banyak pemain-pemain berbakat alami. Kedepannya ia minta setiap desa-desa khusus Lingga Utara dan Kelurahan agar terus menjaga dan membimbing putra-putra pesepak bola yang ada di desanya masing-masing.

“Kita, sebenarnya (Kecamatan Lingga Utara-red) memiliki lapangan sepak bola yang bagus di depan kantor camat, nanti kedepannya, kita minta kepada dinas terkait agar bisa lapangan bola kaki di kelurahan pancur untuk penimbunan, setelah lapang bagus, kami dari Kecamatan Lingga Utara, akan mengadakan even tahunan pertandingan Lingga Utara CUP l,” tuturnya.

Tujuan diadakan even tersebut sehingga bibit-bibit pemain sepak bola terus berkembang khusus di Lingga Utara.

Baca Juga :   Giat Porprov Korpri, Gubernur Himbau Junjung Sportifitas

“Buktinya, fakta, saat ini saja Lingga Utara, masuk di empat besar Pada ajang piala bupati CUP ll, bahkan kita sangat optimis Lingga Utara FC akan bawa pulang Piala Bupati Cup ll ke-Kecamatan Lingga Utara,” bebernya.

Sebagaimana di ketahui, Adapun Turnamen Sepakbola PSSI Lingga Piala Bupati Cup II yang digelar di Lapangan Sultan Mahmud Riayat Syah, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, yang akan memperebutkan Piala Bupati Lingga tahun 2022 itu diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Lingga yang ke 19 tahun 2022. (Hendra)

Telah dibaca 134 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan